Pemerintahan

Pemkab Sampang Terima Penghargaan Smart City, Abah Idi: Ini Bukti Keseriusan Kami Membangun Sampang

609
×

Pemkab Sampang Terima Penghargaan Smart City, Abah Idi: Ini Bukti Keseriusan Kami Membangun Sampang

Sebarkan artikel ini
Smart City
Saat Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima penghargaan Smart City

BERITABANGSA.ID, SAMPANG – Kabupaten Sampang menjadi salah satu dari 50 kabupaten/kota yang menerima penghargaan Smart City 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Penghargaan gerakan Smart City diterima langsung oleh Bupati Sampang Haji Slamet Junaidi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Kabupaten Tangerang, Kamis (7/12/2023).

Scroll untuk melihat berita

Bupati Sampang Haji Slamet Junaidi atau Abah Idi, didampingi Kepala Diskominfo Sampang Amrin Hidayat pada saat penerimaan penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut diraih atas capaian penyelesaian penyusunan dokumen Masterplan Kota Cerdas (Smart City) 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Bupati Sampang Slamet Junaidi memaparkan, bahwa Kabupaten Sampang mendapatkan pendampingan dan pembimbingan penyusunan masterplan Smart City dari Kementerian Kominfo RI.

“Kegiatan yang telah terlaksana diikuti seluruh OPD dan stakeholder di Kabupaten Sampang berlangsung dengan pola bimbingan teknis sebanyak 4 kali, dan apa yang dituangkan pada masterplan tersebut sejalan dengan visi-misi pembangunan,” paparnya.

Pihaknya berterima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memberikan penghargaan Gerakan Smart City bagi Kabupaten Sampang sebab akan menjadi pelecut semangat untuk terus berinovasi mewujudkan Kota Cerdas.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak di Kabupaten Sampang yang sedari awal bersama-sama berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Abah Idi, juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam membangun Kabupaten Sampang tidak main-main.

“Keseriusan Pemkab Sampang juga dibuktikan dengan adanya Smart Room center sebagai pusat informasi menyerupai command center yang akan menambah sederet inovasi pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *