Ekonomi dan Bisnis

DKM Al-Haq Berdayakan Ekonomi Kerakyatan Melalui Wirausaha Berbasis Masjid

195
×

DKM Al-Haq Berdayakan Ekonomi Kerakyatan Melalui Wirausaha Berbasis Masjid

Sebarkan artikel ini
DKM Al-Haq
Foto bersama pengurus Masjid Al-Haq dan Narasumber

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Haq Divisi Ekonomi dan Sosial menghadirkan Doktor Haji Moch Khoirul Anwar, dalam rangka memberdayakan ekonomi kerakyatan yang digelar di Masjid Al-Haq, di Kompleks Perumahan Rungkut Permai, Rungkut Mapan Barat, Surabaya, pada Minggu (10/12/2023) pagi.

Dalam ulasannya Khoirul Anwar mengungkapkan, tingkat keberhasilan seseorang tergantung pada niatnya dalam memulai suatu usaha, dalam arti kesuksesan dan keberhasilan ini bisa bermakna jika memenuhi dua target, yakni diridhoi Allah dan diterima serta bermanfaat bagi orang banyak.

Scroll untuk melihat berita

Ia menyebut mayoritas Indonesia adalah beragama Islam, oleh karena itu, alangkah baiknya masjid digunakan bukan hanya untuk kegiatan beribadah salat 5 waktu saja, namun lebih dari itu, masjid seyogyanya digunakan untuk berbagai kegiatan yang mendorong kepada kebaikan umat.

“Salah satunya adalah kegiatan semacam ini, ini adalah kegiatan yang luar biasa pentingnya dalam kehidupan kita,” tuturnya, Beritabangsa.id

Karena, menurut Khoirul Anwar, mayoritas Indonesia ini adalah beragama Islam berarti otomatis jumlah tempat ibadahnya yang terbanyak di dunia.

Ketika pemberdayaan ekonomi ini dimulai dari masjid maka fungsi masjid akan maksimal sekaligus perekonomian warga sekitar meningkat, bersamaan dengan itu akan mendongkrak perekonomian negara.

“Sekian ribu masjid yang ada ini kalau dimulai pemberdayaan ekonomi itu dari masjid maka hasilnya, Insyaallah akan maksimal karena kita bisa kita bayangkan, dari sekian jemaah, jika saja sebagian mengembangkan usaha berbasis masjid, maka perekonomian di daerah tersebut akan meningkat,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *