Publik Service

4000 Warga Jember Ikuti Jalan Sehat Gempur Rokok Ilegal

717
×

4000 Warga Jember Ikuti Jalan Sehat Gempur Rokok Ilegal

Sebarkan artikel ini
4000 Warga
Jalan sehat Wes Wayahe Jalan Bareng diikuti 4000 orang peserta, start dan finish di Alun-alun Jember. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Sebanyak 4000 warga Jember mengikuti jalan sehat Gempur Rokok Ilegal, yang digelar Pemkab Jember dengan Kantor Bea Cukai Jember, Minggu pagi, 10 Desember 2023.

Selain itu, jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian acara menyambut Hari Jadi ke 95 Kabupaten Jember yang akan jatuh pada 01 Januari 2024 mendatang.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Satpol PP Jember, Bambang Saputro berujar, jalan sehat ini menjadi sarana sosialisasi Gempur Rokok Ilegal kepada warga secara langsung.

Dia mengajak masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan peredaran rokok ilegal, dengan cara melaporkan kepada petugas jika menemukan rokok ilegal.

“Jember itu penghasil daun emas, daun emas ini yang kami maksud adalah daun tembakau kualitas terbaik, sampai di logo Pemkab Jember itu terdapat daun tembakau, maka jangan sampai ada rokok ilegal di Jember, apabila Anda mengetahui ada rokok ilegal, laporkan kepada kami!,”tegas Bambang.

Masyarakat diminta untuk menyimpan nomor pengaduan Satpol PP untuk melaporkan adanya rokok ilegal.

“Nomornya bisa disimpan, 0838-4720-8837, silakan laporkan ke nomor tersebut,” kata Bambang.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh warganya untuk menolak rokok ilegal, dengan tidak membelinya. Dengan cara tersebut, pada produsen rokok ilegal akan merugi dengan sendirinya.

Jalan sehat Wes Wayahe Jalan Bareng dilepas oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di Jalan Sudarman 01 Jember. Mereka kemudian menempuh rute Jalan Ahmad Yani, Jalan Trunojoyo, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Gajah Mada, Jalan Sultan Agung, dan finis di Jalan Sudarman.

Usai jalan sehat, para peserta mengikuti pengundian hadiah yang diselingi hiburan musik. Sepeda motor, kulkas, TV, dan banyak hadiah lainnya telah disediakan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *