Ekonomi dan Bisnis

DPRD Lumajang Acungi Jempol Dinkop UKM Perindag

110
×

DPRD Lumajang Acungi Jempol Dinkop UKM Perindag

Sebarkan artikel ini
UKM Perindag
Suasana saat pelatihan

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Wakil rakyat mengacungkan jempol kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Dinkop UKM Perindag) Kabupaten Lumajang yang telah memberikan pelatihan kepada pelaku usaha di Kabupaten Lumajang.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang, Suwarno, salut akan program Dinkop UKM Perindag Kabupaten Lumajang dalam meningkatkan kapasitas dari PU untuk lebih bisa mengelola usahanya.

Scroll untuk melihat berita

“Pelatihan bisnis ini sangat bermanfaat sekali, agar PU dapat menejemen usahanya untuk berkembang lebih baik lagi,” ujar politisi PPP ini, Senin (4/12/2023).

Diharapkan dalam pelatihan yang dilakukan selama 3 hari itu, bisa bermanfaat bagi peserta, karena dalam 3 hari sudah meninggalkan segala aktivitas rutin dari para peserta mulai dari mengurus rumah tangga mengelola usahanya semoga ini bermanfaat dalam waktu 3 hari.

“Alhamdulillah dalam kegiatan pelatihan bisnis manajemen ini narasumber kita Pak Yudha, ini sudah bukan lagi hanya sekadar memberikan teori tapi beliau ini sudah mempraktikkan dan berhasil. Ini wajib ditiru bagi para peserta semuanya,” papar Sekretaris Dinkop UMK Perindag, Alfian waktu itu.

“Monggo ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha jika membutuhkan saran masukan demi peningkatan kualitas dan kuantitas dari pelaku usaha di Kabupaten Lumajang,” tambahnya.

Selain itu, kata Alfian, Dinkop UMK Perindag memberikan fasilitas perizinan, seperti PIRT, Merek, NIB dan BPOM.

“Kita bisa memfasilitasi semuanya begitu, demi pelaku usaha di Kabupaten Lumajang lebih baik,” imbuhnya.

Untuk peningkatan kapasitas usulan dari pelaku usaha bisa dilakukan pelatihan semacam ini setiap tahunnya untuk peningkatan kapasitas dan naik kelasnya para UKM.

Harapannya yang sudah diberikan oleh narasumber, bisa dikembangkan oleh pelaku usaha bisa dari mikro menjadi kecil, dari kecil menjadi menengah, dari menengah menjadi besar dan itu semua harus dibarengi dengan niat yang baik,” pungkas Alfian.

Yang jelas, kata Alfian, dari Diskop UMK Perindag Lumajang, tidak akan berhenti memberikan pelatihan, dan pendampingan terhadap pelaku usaha hingga mereka sukses.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *