Advertorial

Strategi Transformasi dan Efisiensi Bawa Dirut Terminal Teluk Lamong Raih CEO of The Year 2023

62
×

Strategi Transformasi dan Efisiensi Bawa Dirut Terminal Teluk Lamong Raih CEO of The Year 2023

Sebarkan artikel ini
CEO of the year
Direktur Utama PT Teluk Lamong saat Terima Penghargaan

BERITABANGSA.ID – SURABAYA –  Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong (TTL), David Pandapotan Sirait meraih CEO of The Year dalam ajang nasional bergengsi the 2nd Bisnis Indonesia Logistics Award 2023.

Penghargaan ini diberikan oleh Bisnis Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada CEO terbaik dalam memimpin perusahaan logistik nasional yang strategis yang mampu memacu efisiensi dan meningkatkan kontribusi ekonomi.

Acara diawali sambutan Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan RI, Robi Kurniawan yang mengapresiasi kegiatan BILA2023 dan berharap nantinya dapat mendorong pelaku usaha di bidang logistik untuk terus meningkatkan kinerjanya serta memantapkan media agar tetap konsisten menginformasikan dan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah terkait bidang logistik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Bisnis Indonesia, Lulu Terianto.

“Terima kasih kepada Bisnis Indonesia, penghargaan ini merupakan kebanggan bagi saya dan tim Terminal Teluk Lamong serta sekaligus sebagai hadiah ulang tahun TTL yang ke -10,” ujarnya pada Selasa, 28 November 2023.

“Tahun ini kami dipercaya melayani penambahan 9 service intra asia, india subcontinent, Middle East dan afrika yang membuktikan bahwa efisiensi yang tepat akan dapat memberikan tambahan pendapatan bagi kami dan bagi customer” ujar David,” imbuhnya.

Saat memberikan winner speech Lulu Terianto, Presiden Direktur Bisnis Indonesia mengakui, sektor logistik sangatlah penting untuk menggerakkan perekonomian, namun juga memiliki tantangan besar dengan adanya persaingan yang ketat.

Harapannya seluruh pihak terkait dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan sektor logistik.

Sebagai salah satu komponen rantai logistik, TTL akan turut berupaya mengurangi biaya logistik untuk kelancaran arus barang melalui transformasi digital dan inovasi layanan.

Hal ini terbukti pada Triwulan III di 2023 TTL berhasil mencatatkan kenaikan arus muatan petikemas sebesar 610.600 TEUs dibandingkan pada 2022 sebesar 595.304 TEUs, dan arus barang curah kering tercatat sebesar 2.731.860 ton dibandingkan pada 2022 sebesar 2.557.828 ton.

Capaian ini juga mendapatkan penghargaan sebagai Pelaku Usaha Kepelabuhanan Terbaik ke-2 dari Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI).

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi David untuk terus membangun tim yang kuat dengan talenta terbaik perusahaan guna menghadapi tantangan logistik mewujudkan bisnis yang efisien dan berkelanjutan.

“Setiap apresiasi yang diberikan kepada kami akan semakin memotivasi kami untuk meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi menciptakan logistik Indonesia menjadi berdaya saing,” pungkas David. (Adv).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *