Pemerintahan

Ada Maskot Baru di Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1263

93
×

Ada Maskot Baru di Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1263

Sebarkan artikel ini
Maskot Baru Malang
Maskot "Moni Age" Branding Kabupaten Malang

BERITABANGSA.ID, MALANG – Pada puncak acara Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1263, Selasa (28/11/2023) malam, dilaunching maskot baru Kabupaten Malang, Moni dan Age, yang merupakan hasil lomba desain maskot yang digelar oleh Perumda Tirta Kanjuruhan bersama Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) Chapter Malang.

Menurut Wahjoe Darmawan, Kepala Bagian Umum Perumda Tirta Kanjuruhan, salah satu lomba yang diselenggarakan oleh pihaknya, lomba desain maskot baru yang nantinya akan menjadi branding dan identitas Kabupaten Malang.

“Lomba desain maskot Moni dan Age ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1263, serta nantinya menjadi branding Kabupaten Malang,” kata Wahjoe, Rabu (29/11/2023).

Selain lomba desain Maskot Moni dan Age, ada dua momen yang ditampilkan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan di Harjama 2023 ini.

“Yang pertama, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan mendapatkan penghargaan dari Bupati Malang, penampilan paduan suara yang berkolaborasi dengan artis Saza dan penyerahan lomba maskot Kabupaten Malang kepada pemenang saudara Zuhal Rosidin,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Haji Syamsul Hadi menjelaskan, pemenang lomba karya desain maskot ini diumumkan tanggal 14 November 2023.

Dengan total hadiah Rp45 juta, dan penghargaan untuk pemenang akan diberikan ketika puncak peringatan Hari Jadi ke-1263 Kabupaten Malang.

“Presentasi ini menjadi momen penentuan untuk menentukan desain maskot yang akan menjadi simbol identitas Kabupaten Malang,’’ ujar Syamsul.

Sekadar informasi, desain maskot terpilih menghadirkan dua karakter bernama Moni dan Age. Moni adalah seekor burung Cucak Ijo yang merupakan wujud dari sebuah keharmonisan antara makhluk hidup dan alam.

Keberlangsungan hidup Moni adalah hasil dari semua makhluk hidup yang bergotong-royong demi menjaganya terus hidup di alam.

Dengan suara yang merdu, Moni akan terus menyebarkan energi positif agar semua berjalan dengan harmonis.

Dia akan terus terbang dan berpetualang bersama sahabatnya, Age.

Age adalah setetes air kehidupan yang menjadi sahabat Moni. Mereka hidup berdampingan dan saling membutuhkan.

Age memiliki sifat yang baik sehingga semua makhluk menyukainya. Age cepat beradaptasi dengan lingkungannya.

Dia bisa menjadi wujud yang besar jika berada aliran air yang luas seperti sungai, danau, hingga laut.

Adapun pemenang sayembara desain maskot Kabupaten Malang yaitu Zuchal Rosyidin sebagai pemenang utama dengan maskot Moni-Age dan 4 finalis lain sebagai juara harapan, dan telah diumumkan pada 14 November 2023.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *