Politik

Tanggapi Arahan Megawati, Aktivis Promeg Siap Lawan Orba Reborn

106
×

Tanggapi Arahan Megawati, Aktivis Promeg Siap Lawan Orba Reborn

Sebarkan artikel ini
Aktivis promeg
Yongki Jonacta Yani, mengenakan kaus bergambar Ganjar-Mahfud, berdiri di belakang Puan Maharani. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JAKARTA – Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Pemenangan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Senin 27 November 2023, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan penguasa saat ini bertindak seperti zaman Orde Baru atau Orba.

Menanggapi pernyataan Megawati tersebut, aktivis Promeg, Yongki Jonacta Yani menegaskan dirinya siap melawan Orba reborn.

Scroll untuk melihat berita

“Kami sudah mengkonsolidir diri, kita akan buat Promeg reborn untuk melawan Orba reborn,” kata Yongki melalui sambungan telepon, Selasa 28 November 2023.

Yongki mengaku sebelumnya dia sangat fanatik terhadap Presiden Joko Widodo. Namun, seketika dia sangat kecewa terhadap Jokowi yang merestui anaknya untuk maju di Pilpres melalui perubahan perundangan soal syarat peserta Pemilu di Mahkamah Konstitusi.

“Kita prihatin atas pemerkosaan terhadap konstitusi kita. Dan caranya itu banal dan binal menurut kami,” ujar Yongki.

Dia mengingatkan bahwa betapa besar pengorbanan gerakan reformasi pada 1998 silam, sehingga tercipta sistem demokrasi yang lebih terbuka dan partisipatif.

“Maka ketika ada gelagat Orba seperti yang terjadi akhir-akhir ini, kami siap lawan,” tegasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *