Terkini

KPU Silaturrahmi ke Markas PWI Lumajang

88
×

KPU Silaturrahmi ke Markas PWI Lumajang

Sebarkan artikel ini
KPU
KPU dan PWI saat berdialog di markas PWI

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, bersilaturrahmi ke markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lumajang, Senin (27/11/2023) siang.

Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita, menyampaikan kalau agenda silaturrahmi ini sudah lama terjadwal, namun baru saat ini baru bisa dilaksanakan.

banner 300600

“Kami berkeinginan menjadi mitra yang baik bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lumajang,” katanya saat berdialog dengan Pengurus PWI Kabupaten Lumajang.

Sebagai muara informasi, PWI Kabupaten Lumajang, kata Yuyun, akan bersinergi dengan program kehumasan di KPU Kabupaten Lumajang.

“Pola yang dibangun mungkin berbeda dengan lainnya, semoga ini menjadi langkah awal yang baik, PWI Kabupaten Lumajang dapat menjadi corong informasi kepada 800 ribuan pemilih ke seluruh pelosok wilayah Kabupaten Lumajang, melalui media cetak, radio dan online,” bebernya.

Kerjasama yang terbuka bersama PWI Kabupaten Lumajang, diutarakan Yuyun, sangat diperlukan, mulai dari sejumlah tahapan kampanye, sebab semua iklan kampanye, itu murni kewenangan KPU RI.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Lumajang, Ridhol Mujib, menerangkan jika perusahaan media bisa melakukan kerjasama dengan peserta pemilu, yang waktunya mulai tanggal 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

“Kami hanya memfasilitasi titik pemasangan APK saja,” ujarnya.

Ridho, berharap ada sebuah kerjasama yang harmonis antara PWI dengan KPU untuk tahapan-tahapan kampanye untuk meningkatkan peningkatan partisipasi Pemilu.

Sedangkan Ketua PWI Kabupaten Lumajang, Mujibul Choir, berterima kasih kepada KPU Lumajang, yang sudah bersilaturahmi ke kantor PWI setempat.

“Ini sebagai pemacu semangat kawan-kawan yang lain. PWI siap bersinergi, siap menjadi kebijakan KPU menciptakan pesta demokrasi tentram aman lancar menjadi kondusif,” ungkapnya.

PWI, kata Choir, juga turut serta meringankan tugas TNI/Polri, salah satunya memerangi berita hoax.

“Kami akan selalu melaksanakan kontrol sosial sebagai fungsi media. Kami akan menyajikan informasi apa saja yang pantas diperoleh masyarakat, agar paham teknis Pemilu, mulai dari Pileg, Pilpres, Pilgub dan Pilbup,” pungkasnya.

Sekadar informasi, pada akhir 2023, PWI Kabupaten Lumajang akan menggelar pelatihan jurnalistik di Kabupaten Lumajang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *