Sosial

Warga Sidoarjo Kumpulkan Rp5 Miliar Untuk Bantu Palestina

76
×

Warga Sidoarjo Kumpulkan Rp5 Miliar Untuk Bantu Palestina

Sebarkan artikel ini
5 Milyar
Ketua Baznas Sidoarjo M. Chasbil Aziz Salju Sodar (dua dari kiri) didampingi Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman (tiga dari kiri) saat menghadiri Gebyar Sholawat dan Tahlil Akbar Langitkan Do'a untuk Palestina yang digelar di Parkir Timur Gor Sidoarjo

BERITABANGSA.ID – SIDOARJO– Aksi solidaritas terhadap warga Palestina atas kekejaman zionis Israel mengalir deras dari seluruh penjuru termasuk Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Majelis Sholawat Ahbabul Musthofa dan ribuan warga Sidoarjo menggelar Gebyar Sholawat dan Tahlil Akbar sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina di Parkir Timur Gor Delta Sidoarjo, Sabtu (25/11/2023) malam.

Scroll untuk melihat berita

Gebyar Sholawat dan Tahlil Akbar bertajuk ‘Langitkan Doa untuk Saudara Kita di Palestina’ itu diprakarsai oleh Pemkab, Baznas, PCNU, dan Lintang Songo Foundation.

Bupati Gus Muhdlor, mengajak seluruh masyarakat terus memanjatkan doa untuk rakyat palestina.

Melalui doa yang dipanjatkan akan menjadi jembatan kepada Allah SWT dengan harapan rakyat Palestina diberikan pertolongan dari konflik panjang.

“Solidaritas kita kepada saudara muslim kita di Palestina, bukan hanya berkata dengan agama, tetapi jauh dari itu tema pada saat ini adalah kemanusiaan. Wajib bagi kita untuk memberikan doa dengan harapan semoga cobaan yang dialami akan segera diangkat oleh Allah SWT dan dapat hidup dengan damai,” ucap Gus Muhdlor.

Sementara itu ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo M Chasbil Aziz Salju Sodar menyambut baik aksi nyata warga Sidoarjo yang sudah berbondong- bondong menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina.

“Alhamdulillah, Solidaritas warga Sidoarjo sangat luar biasa untuk donasi kemanusian bagi korban perang di Palestina, jumlahnya mencapai 5 Milyar lebih,” kata pria, berjuluk Gus Jazuk itu.

Gus Jazuk menjelaskan, sumbangan dari warga Sidoarjo yang mencapai Rp5 miliar lebih itu terinci sebagai berikut.

Baznas Sidoarjo 586 juta, LazizNu Sidoarjo 1,3 miliar, LazisMu Sidoarjo 1,1 miliar, YDSF 338 juta, Nurul Hayat 225 juta, LMI 182 juta, BMH 115 juta dan dari Lain-lain 1,1 miliar.

“Baznas Sidoarjo akan terus menggalang bantuan untuk Palestina sesuai instruksi dari Baznas pusat. IsyaAllah akan terus bertambah dalam beberapa hari yang akan datang. Yang pasti Baznas Sidoarjo tetap masih menerima donasi kemanusiaan untuk Palestina,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Sidoarjo Haji Usman, pihaknya mengapresiasi positif kepada Panitia atas terselenggaranya Kegiatan Gebyar Sholawat & Tahlil Akbar sekalian penggalian donasi dan penyerahan donasi untuk warga Palestina.

“Kegiatan ini sebagai bentuk empati Warga Sidoarjo kepada saudara muslim kita yang ada di Palestina atas Kekejaman Zionis Israel yg telah melakukan penyerangan kepada warga Palestina. Semoga dengan penggalangan dan penyerahan donasi ini dapat membantu meringankan sedikit beban saudara kita di Palestina, dengan iringan do’a semoga Allah segera memberikan pertolongan,” pungkas Abah Usman yang juga Caleg DPRD dari PKB dapil 1 yang meliputi (Sidoarjo- Buduran- Sedati) itu.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *