Terkini

Sosialisasi Sawit Baik Indonesia, Begini Penjelasan BPDPKS Kemenkeu RI

188
×

Sosialisasi Sawit Baik Indonesia, Begini Penjelasan BPDPKS Kemenkeu RI

Sebarkan artikel ini
BPDPKS
Anggota DPR RI komisi XI Dapil Malang raya Andreas Eddy Susetyo, saat memberikan sambutan.

BERITABANGSA.ID, MALANG- Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) di bawah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI menggelar sosialisasi hilirisasi produk turunan sawit dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan serta promosi hilirisasi sawit skala UMKM di salah satu hotel Kota Malang, Sabtu (25/11/2023) malam.

Menurut Kepala Divisi UMKM BPDPKS Kemenkeu RI, Helmi Muhanzah, dalam meningkatkan kesejahteraan pekebun rakyat bidang sawit, pemerintah memiliki program yang nantinya memberikan dampak kesejahteraan para petani sawit.

Scroll untuk melihat berita

“Program yang kami miliki tersebut, peremajaan sawit rakyat, sarana prasarana dengan sumber daya manusia hilirisasi perkebunan kelapa sawit serta penyediaan pemanfaatan bahan bakar nabati,” kata Helmi Muhanzah, usai sosialisasi, Sabtu (25/11) malam.

Helmi melanjutkan, dari program tersebut pihaknya berharap dapat meningkatkan kinerja sektor sawit Indonesia, penciptaan pasar domestik bagi kelapa sawit dan menyerap kelebihan CPO di pasar dalam rangka stabilitas harga dan yang paling utama meningkatkan kesejahteraan petani.

“Dari program program yang kita jalankan tersebut nantinya yang paling utama dapat meningkatkan kesejahteraan petani, itu yang terpenting,” lanjut Helmi.

Selain hilirisasi sawit untuk meningkatkan kesejahteraan petani, manfaat lain dari pengembangan kelapa sawit untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *