Publik Service

Polres Trenggalek Gelar Operasi Pasar Murah Untuk Bantu Masyarakat

253
×

Polres Trenggalek Gelar Operasi Pasar Murah Untuk Bantu Masyarakat

Sebarkan artikel ini
OP
Kapolres, wakapolres, kasat Reskrim dan ketua IKPPI, saat gelar operasi pasar murah di halaman Mapolres Trenggalek

BERITABANGSA.ID-TRENGGALEK – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar operasi pasar (OP) murah untuk menstabilkan harga sembilan bahan pokok (Sembako), khususnya beras yang saat ini harganya sedang melambung tinggi.

“Operasi pasar murah ini untuk membantu warga, khususnya masyarakat menengah ke bawah,” kata Kapolres Trenggalek Ajun Komisaris Besar Polisi Gathut Bowo Supriyono, Rabu (22/11/2023).

Scroll untuk melihat berita

Dalam operasi pasar murah itu, Kepolisian Resort Trenggalek menyediakan 2,5 ton beras dan 500 liter minyak goreng yang bisa ditebus dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran.

“Satu paket sembako dengan isi 5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng bisa ditebus dengan harga Rp 66 ribu,”ungkapnya.

Masyarakat yang sudah mendapatkan kupon, tinggal membawanya ke Mapolres Trenggalek di Jalan Brigjen Soetran.
Mereka juga diminta menunjukkan KTP.

Kepala Kepolisian Resort Trenggalek, Ajun Komisaris Besar Polisi Gathut Bowo Supriyono mengatakan setelah melewati kemarau panjang, salah satu yang menjadi perhatian adalah ancaman Inflasi akibat naiknya harga bahan pokok.

“Tugas Polri, selain pelindung dan pengayom kita juga memelihara Kamtibmas. Masyarakat bisa patuh hukum kalau kondisi perekonomiannya stabil,” ucap Gathut.

Menurut dia, masyarakat sangat antusias dengan adanya operasi pasar murah ini, mengaku cukup terbantu dengan adanya Pasar Murah yang diselenggarakan di halaman Markas Kepolisian Resort Trenggalek.

“Kita akan lanjutkan kerjasama dengan IKAPPI (ikatan pedagang pasar Indonesia) dan juga pemerintah, agar pasar murah ini bisa dilanjutkan, entah itu dari Polres atau dari Pemda,” lanjutnya.

Pihaknya menambahkan, dengan ada pasar murah ini pihaknya berharap dapat menstabilkan harga dan masyarakat bisa menikmati dengan harga yang murah.

“Terimakasih banyak atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang hadir. Kami sebagai IKAPPI akan selalu mendukung kegiatan Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.” ujarnya

Pihaknya juga menyatakan siap berkolaborasi dan berkomunikasi dengan stakeholder terkait untuk meramaikan dan mensejahterakan pedagang khususnya di Pasar Pon Trenggalek.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *