Publik Service

Pemkab Jember Gandeng OJK Gelar Edukasi Manajemen Keuangan hingga Penyuluhan Pencegahan Stunting

447
×

Pemkab Jember Gandeng OJK Gelar Edukasi Manajemen Keuangan hingga Penyuluhan Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini
OJK Jember Edukasi
OJK Jember menyampaikan materi manajemen keuangan di Desa Jelbuk, Rabu (22/11/2023). (Foto: Zainul Hasan/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggandeng otoritas jasa keuangan (OJK) setempat memberikan edukasi manajemen keuangan kepada masyarakat di Desa Jelbuk, Kecamatan Arjasa, Rabu (22/11/2023).

Hal tersebut perlu dilakukan mengingat masyarakat di wilayah ini masih banyak yang belum memahami cara mengelola keuangan yang baik dan aman.

Edukasi yang diberikan merupakan bagian dasar dalam mengelola keuangan, terutama bagi ibu rumah tangga yang biasa memegang keuangan keluarga.

“Mereka diajarkan bagaimana menabung yang benar. Jadi harus menabung ke perbankan yang resmi. Begitupun kalau mau pinjam uang, harus siap mengembalikan. Pinjamnya di bank resmi (bukan ke penyedia pinjaman ilegal – red),” ucap Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Di tempat yang sama, Kepala OJK Jember, Hardi Rofiq Nasution, juga mengatakan hal yang senada dengan Bupati Hendy.

Khusus tempat penyimpanan uang, pria yang akrab disapa Hardi ini menekankan pentingnya memilih instansi yang benar-benar tidak diragukan lagi legalitas maupun pelayanannya.

“Nabung yang benar itu ya di bank. Perkara bank-nya level apa, yang penting legal. Kan kita awasi, paling tidak mereka gak gegabah. Jadi uangnya sesuai aturan likuiditasnya ada terus,” ungkap Hardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *