Pemerintahan

Bupati Jember Launching Sahabat Tagana 2023

608
×

Bupati Jember Launching Sahabat Tagana 2023

Sebarkan artikel ini
Sahabat Tagana
Detik-detik Bupati Jember melaunching sahabat Tagana, Minggu (19/11/2023). (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, melaunching sahabat taruna siaga bencana (Tagana) pada Minggu, 19 November 2023, di Lapangan Secaba Rindam V Brawijaya.

Tercatat, sebanyak 1.240 perwakilan wilayah RT/RW dari total 8.348 sahabat Tagana turut hadir mengikuti kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Sosial ini.

Scroll untuk melihat berita

Dalam kesempatan itu, Hendy mengapresiasi langkah dinas sosial yang telah bekerja sama dengan Secaba Rindam V Brawijaya dalam melaksanakan apel sahabat Tagana.

Hendy juga menyerahkan penghargaan kepada Komandan Secaba Rindam V Brawijaya, Letkol Inf Agus Sutoro, atas kontribusi pelaksanaan apel sahabat Tagana 2023 ini.

Kemudian, Hendy melanjutkan pemberian penghargaan kepada taruna siaga bencana Kabupaten Jember, atas kontribusi aktif terhadap penanggulangan korban bencana alam dan sosial, baik di Kabupaten Jember, tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Secara resmi, Hendy didampingi jajaran Forkopimda melaunching 8.348 orang sahabat Tagana se-Kabupaten Jember yang ditandai dengan penyematan rompi secara simbolis dan penekanan tombol sirine.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Akhmad Helmi Luqman, mengatakan total jumlah sahabat Tagana yang telah terdata tersebut bukanlah jumlah akhir.

Masih dimungkinkan jumlah sahabat  taruna siaga bencana di wilayah setempat akan terus bertambah, karena pendaftaran terus berlanjut hingga saat ini.

Sebagaimana diketahui, tugas sahabat taruna siaga bencana adalah membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana.

Tugas pokok di lapangan ialah meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengurangi risiko bencana di lokasi yang rawan bencana, dan meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

“Masing-masing sahabat Tagana akan dibekali pelatihan penanggulangan bencana yang akan dilaksanakan di Secaba Rindam V Brawijaya,” pungkas Helmi, sapaan akrab Kadinsos Jember.

Bagi masyarakat yang berminat menjadi sahabat taruna siaga bencana bisa mendaftarkan diri melalui link: https://s.id/sahabattaganajbr

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *