Terkini

Saat Pulkam ke Jombang, Cak Imin : Hasil Survei Bukan Hanya Naik, Tapi Melompat

97
×

Saat Pulkam ke Jombang, Cak Imin : Hasil Survei Bukan Hanya Naik, Tapi Melompat

Sebarkan artikel ini
Cak Imin
Muhaimin Iskandar, Cawapres dari Pasangan Capres Anies Baswedan, saat memberikan orasi kebangsaan di Ponpes Mamba'ul Ma'arif, Denanyar, Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar, pulang kampung ke Jombang pada Sabtu (18/11/2023) malam. Sesampainya di kediaman di lingkungan Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Kabupaten Jombang ini, Cak Imin langsung menemui keluarga besarnya.

Kata pria yang juga akrab disapa Gus Muhaimin ini, pulkam tersebut juga ingin kembali memohon restu keluarga setelah mendapatkan nomor urut pencalonan di KPU beberapa hari yang lalu. Selain itu juga, agendanya melakukan ziarah dan memberi orasi kebangsaan terhadap ribuan santri pondok pesantren setempat.

Scroll untuk melihat berita

Di hadapan awak media, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga membocorkan hasil survei internal pasangan Anies-Muhaimin (AMIN). Kata Calon Wakil Presiden (Cawapres) nya Anies Baswedan, surveinya naik cukup signifikan.

“Perkembangan survei sangat bagus. Bukan hanya naik tapi melompat. Sehingga hari ini tiga pasangan Capres-cawapres posisinya sejajar,” ujar Gus Muhaimin.

Alhasil, dukungan yang mengalir ke pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 ini bukan hanya dari pulau Jawa. Tapi dari daerah-daerah luar Jawa. Meski begitu, Gus Imin tak ingin jumawa. Penguatan dukungan dan konsolidasi masih perlu dilakukan.

“Tentunya dengan berkunjung ke daerah-daerah yang memiliki potensi dukungan suara signifikan. Semua daerah masih harus kita datangi dan 80 persen waktu, kita gunakan untuk konsolidasi di Jawa,” katanya.

Gus Muhaimin yang pulang kampung ke pesantren yang didirikan eyang buyutnya KH Bisri Syansuri ini juga melakukan orasi di depan ribuan santri. Saat memasuki lokasi acara, mantan Ketua Umum PB PMII (Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) ini juga disambut dengan lantunan salawat badar oleh ribuan santri itu.

Di hadapan ribuan santri Denanyar, Cawapres koalisi perubahan ini Imin menyampaikan latar belakang pencalonannya bersama Anies Baswedan.

“Saya dan Mas Anies itu terdapat kesamaan visi untuk melakukan perubahan guna mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” jelas Gus Muhaimin, disambut aplaus dari ribuan santri dan santriwati.

Dalam kesempatan itu, Gus Imin mengajak para santri untuk meneladani perjuangan KH Bisri Syansuri, pendiri Pesantren Denanyar yang juga salah satu tokoh pendiri NU.

Tentu saja, dia juga meminta doa dan restu dari para santri terkait pencalonan dirinya bersama Anies Baswedan sebagai pasangan Capres – Cawapres di Pilpres 2024.

Sebelum menemui ribuan santri dan melantunkan salawat bersama-sama, Gus Imin atau Cak Imin terlebih dulu bertemu dengan keluarga besarnya Bani Bisri Syansuri. Dia meminta doa restu dan dukungan agar pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sukses dalam Pilpres 2024.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *