Advertorial

Geliatkan Perkonomian Daerah, Pemkot Batu Gelar Expo Pariwisata dan Ekraf Nusantara 2023

152
×

Geliatkan Perkonomian Daerah, Pemkot Batu Gelar Expo Pariwisata dan Ekraf Nusantara 2023

Sebarkan artikel ini
Expo pariwisata
Pj Walikota Batu, Aris Agung Paewai menggunting pita tanda dimulainya Expo Pariwisata dan Ekraf Nusantara 2023

BERITABANGSA.ID – KOTA BATU – Kenalkan potensi Kota Batu pada masyarakat luas, Pemkot Batu menggelar Expo Pariwisata dan Ekraf Nusantara 2023 mulai 16-19 November 2023 di Halaman Parkir Balai Kota Among Tani.

Harapannya, melalui promosi masif, sektor andalan itu diharapkan dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat. Selain Kota Batu, event tersebut juga diikuti sejumlah daerah lain. Seperti Disparta Sulawesi Tengah, Provinsi Jambi, Provinsi Banten, Ngawi, Kota Tegal, Banyumas, Demak, Kota Depok dan sejumlah daerah lainnya. Selain itu juga diikuti sejumlah perusahaan BUMN, pelaku wisata dan UMKM.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan total ada 102 stand dalam event yang menampilkan, pameran produk pariwisata daerah, produk ekonomi kreatif, festival kuliner, gelar seni budaya dan lain sebagainya.

“Event ini merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke 22 Kota Batu dan event ke 54 kalender wisata. Dimana event itu telah menjadi agenda tahunan, untuk mempromosikan secara luas seluruh komponen pariwisata Kota Batu,” katanya, Jumat 17 November 2023.

Harapannya, event ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batu. Dengan harapan, produk-produk ekonomi kreatif dan potensi dari berbagai daerah dapat dikenal masyarakat luas. Sehingga minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara, untuk berkunjung ke Kota Batu bisa makin meningkat.

“Kami akan terus mensuport pelaku ekraf. Sehingga bisa terus semangat dan meningkatkan kualitas produknya. Jika sektor itu digarap dan dikembangkan dengan baik. Bisa berdampak pada meningkatnya sektor ekonomi,” imbuhnya.

Selain itu, event ini merupakan wujud kolaborasi, dalam rangka meningkatkan kelulusan promosi dan pemasaran. Serta mengangkat potensi pariwisata dan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *