Pemerintahan

Di HKN 2023, Bupati Malang Terima Penghargaan dari Rekor Muri Indonesia

88
×

Di HKN 2023, Bupati Malang Terima Penghargaan dari Rekor Muri Indonesia

Sebarkan artikel ini
Rekor Muri
Bupati Malang H.M Sanusi (rompi merah) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Wijanto Wijoyo (kanan, baju putih) dan pemenang lomba kesehatan

BERITABANGSA.ID – MALANG – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di 2023 ini ada yang istimewa.

Bupati Malang HM Sanusi meraih Rekor Muri, karena melakukan skrining faktor risiko penyakit tidak menular menerjunkan 1263 tenaga kesehatan kepada 62.000 peserta.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Sanusi, mengaku senang dengan rekor Muri yang melibatkan 1263 tenaga kesehatan di 432 lokasi layanan kesehatan itu.

“Awalnya kita target 25 ribu peserta namun Kamis, 16 November mencapai 62 ribu peserta,” bebernya.

“Tepuk tangan untuk 1263 tenaga kesehatan yang telah memecahkan rekor Muri bidang kesehatan skrining faktor risiko penyakit tidak menular,” ujar Sanusi di Dome UMM Malang, Sabtu (18/11/2023).

Sanusi menambahkan, Pemkab dan DPRD akan menaikkan insentif tenaga kesehatan pada 2024 agar lebih giat lagi bekerja.

HKN 2023
Bupati Malang (tengah) saat menerima penghargaan Rekor Muri didampingi Kedinkes Wijanto Wijoyo

“Untuk kader kesehatan, Insyaallah tahun 2024 ini saya sudah usulkan ke DPRD Kabupaten Malang insentifnya saya tambahi, supaya nanti lebih semangat lagi,” imbuh Bupati Malang.

Selain itu, Bupati Sanusi berharap Bank Jatim memberi corporate social responsibility (CSR) untuk 25.000 tenaga kesehatan se Kabupaten Malang.

“Minimal 25 ribu tenaga kesehatan itu diberi seragam bagus, karena mereka sukarela, relawan beneran tidak ada honornya, mereka bekerja semata-mata untuk kemanusiaan,” ujarnya lagi.

Sanusi ke depan berharap transformasi kesehatan memberi kemudahan pelayanan, termasuk adanya transformasi SDM, dan teknologi yang terintegrasi.

Kepala Dinas Kesehatan, Wijanto Wijoyo menambahkan rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-59, di hari Sabtu (18/11) ini sebagai puncak kegiatan di Dome UMM Malang.

‘Semua insan kesehatan hadir dari di 33 kecamatan,” jelas Wijanto.

Hadir pula Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto beserta istri, Pj Sekretaris Daerah Nurman Ramdansyah, OPD, Forkompinda, utusan Muri dan kader kesehatan se- Malang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *