Advertorial

Bupati Malang Raih Penghargaan ODF Dari Gubernur Jatim

376
×

Bupati Malang Raih Penghargaan ODF Dari Gubernur Jatim

Sebarkan artikel ini
Penghargaan ODF
Bupati Malang H.M Sanusi saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa

BERITABANGSA.ID – MALANG – Sebagai Daerah dengan predikat ODF (Open Defecation Free), Bupati Malang H.M Sanusi menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa di Royal Orchid Garden, Kota Batu, Kamis (16/11).

Penghargaan ini didasari bahwa masyarakat Kabupaten Malang sudah terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan berdasarkan Hasil Verifikasi Tim Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dengan menurunkan puluhan personil turun lapangan ke 500 kepala keluarga di 20 desa/kelurahan dalam 10 kecamatan selama dua hari, yakni tanggal 23 sampai 24 Oktober 2023.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Bupati Malang H.M Sanusi, penghargaan ini merupakan Kerja keras semua pihak dalam mengedukasi masyarakat untuk berpola hidup sehat.

”Penghargaan yang kita dapat ini buah dari bagian kewajiban kita untuk mengedukasi dan mendukung agar masyarakat tidak membuang air besar atau BAB untuk menjauhkan diri dari penyakit yang bisa ditimbulkan dari buang air besar sembarangan,” kata H.M Sanusi usai menerima penghargaan.

Kabupaten Malang telah ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota Open Defecation Free (ODF) di Provinsi Jawa Timur oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dalam mewujudkan pilar pertama Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

“ODF sendiri merupakan capaian masyarakat Kabupaten Malang telah terbebas dari perilaku Buang Air Besar sembarangan,” jelas Bupati Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *