Pariwisata

Desa Wisata Nusantara Bangsri Berpeluang Masuk 15 Besar di LDWN 2023

163
×

Desa Wisata Nusantara Bangsri Berpeluang Masuk 15 Besar di LDWN 2023

Sebarkan artikel ini

Bupati mengaku terus mendukung pemerintah desa untuk terus berinovasi dan berkreasi.

“Kami terus mendukung Inovasi desa, selain Pemda , BUMD, dinas terkait juga kami libatkan dalam kemajuannya dan tentu diharapkan bisa terus dilakukan secara berkelanjutan,” ucapnya.

banner 300600

Orang nomor satu di Blora itu berharap, hasil final lomba nanti Desa Wisata Nusantara Bangsri bisa masuk 5 besar. Bahkan akan sangat menyenangkan bisa masuk tiga besar.

Bupati juga berharap keberadaan desa wisata ini bisa terus dibina, dan kedepannya dilakukan pengembangan secara berkelanjutan.

“Ini salah satu destinasi wisata sudah mulai dikembangkan. Ada kereta, rumah kelinci dan beberapa wahana lain. Intinya keberadaan desa wisata ini bisa melibatkan masyarakat agar bisa mengurangi angka pengangguran,” harapnya.

Terpisah Kepala Desa Bangsri, Laga Kusuma menyatakan, ke depan akan terus melakukan pengembangan untuk desa wisata di desanya.

“Saat ini sudah dibuat kereta mini, waterboom dan penginapan. Mohon doanya semoga Desa Wisata Bangsri bisa terus berkembang,” terangnya.

Untuk diketahui, Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa wisata yang memenuhi kriteria yang ditentukan pada proses seleksi dan penilaian.

LDWN 2023 juga memiliki 2 kategori yang diperebutkan. Kategori pertama yakni desa dengan status Indeks Desa Membangun (IDM) desa mandiri dan maju.

Untuk kategori kedua adalah desa dengan IDM berkembang, tertinggal dan sangat tertinggal.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *