Advertorial

Wali Kota Blitar Apresiasi Diskominfotik Kota Blitar dalam Pagelaran Pertura 2023

53
×

Wali Kota Blitar Apresiasi Diskominfotik Kota Blitar dalam Pagelaran Pertura 2023

Sebarkan artikel ini
Apresiasi Diskominfotik
Wali kota Blitar Santoso saat memberikan penghargaan

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemerintah Kota Blitar berkolaborasi bersama para seniman dalam puncak penghargaan Blitar 5.0 Competition dengan acara pertunjukan rakyat (Pertura) 2023 Kota Blitar.

Pagelaran Pertura digelar di pelataran Monumen Peta Kota Blitar pada Sabtu (7/10/2023) malam.

Scroll untuk melihat berita

Pagelaran ini sangat meriah dan penuh dengan ragam kesenian yang mampu memikat banyak penonton.

Salah satu kesenian yang ditampilkan dalam pagelaran Pertura 2023 semisal, jaranan Pakoja yang mempertontonkan keindahan gerakan jaranan yang memukau.

Selain itu juga ada wayang orang Patrialoka yang berisi kisah epik dalam bentuk seni tradisional dan Campursari Jiwabudoyo yang memberikan sajian iringan musik yang memukau hati para penonton.

Mujianto selaku Kepala Dinas Kominfotik Kota Blitar mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan Pentura adalah untuk menyiapkan talenta digitalis untuk mensosialisasikan kepada masyarakat soal keterbukaan informasi publik.

“Semoga dengan Pertura ini para penonton bisa menikmati dan merasakan keindahan budaya dan seni yang khas dan menjadi icon dari Kota Blitar,” jelasnya.

Sedangkan Wali Kota Blitar, Santoso berharap dengan digelarnya 5.0 Competition yang dikemas dengan Pertura itu, masyarakat bisa mengembangkan digitalisasi terkait isu strategis yang bisa disampaikan ke masyarakat.

“Semoga melalui Pertura ini isu-isu penting apakah itu tentang pelaksanaan pemilu, kebudayaan, dan kemanusiaan, bisa tersampaikan dan terserap oleh masyarakat biar masyarakat bisa lebih melek informasi,” tegasnya.

Terlepas dari pemberian penghargaan kepada para pemenang, Santoso mengatakan bahwa dengan event seperti ini bisa memberikan ruang ekspresi seluas-luasnya bagi para seniman dan budayawan.

“Semoga Pertura ini menjadi ruang ekspresi yang positif bagi seniman dan masyarakat agar ke depannya masyarakat lebih terbuka terkait informasi publik,” sambungnya.

Sebagai penutup, Santoso mengucapkan banyak terima kasih kepada Diskominfotik dan para seniman yang terlibat dalam suksesi pagelaran Pertura tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Diskominfotik dan para seniman, terus berkarya dan terus semangat memberikan manfaat untuk masyarakat dan Kota Blitar,” tutupnya. (Adv)

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *