Advertorial

Pemkot Blitar Bina Pengurus LPMK se-Kota Blitar Terkait Program Blitar Keren

60
×

Pemkot Blitar Bina Pengurus LPMK se-Kota Blitar Terkait Program Blitar Keren

Sebarkan artikel ini
LPMK
Wali Kota Blitar, Santoso (tengah, pakai peci) saat foto bersama pengurus dan anggota LPMK se-Kota Blitar

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Santoso, Wali Kota Blitar, membuka secara resmi pembinaan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se-Kota Blitar, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan pembinaan terhadap pengurus LPMK tersebut diselenggarakan di Hall Sumantra 2 Villa Jambu Luwuk di Kota Batu, Malang.

Scroll untuk melihat berita

Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan bahwa peran  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan sangat penting bagi pemerintah dan masyarakat Kota Blitar dalam upaya mewujudkan program Blitar Keren.

“Keberadaan LPMK sangatlah penting untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi program Pemkot Blitar, yakni Blitar Keren,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan bahwa pembinaan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Wali Kota Blitar nomor 46 tahun 2021 tentang pemberdayaan masyarakat kelurahan melalui program Blitar Keren.

“Peran LPMK sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam mengakomodasi dan mewujudkan aspirasi masyarakat di berbagai aspek kehidupan sangat penting, terutama setelah diberlakukannya program RT Keren,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Santoso juga mengatakan bahwa tujuan dari pembinaan tersebut adalah untuk memaksimalkan peran LPMK dalam pelaksanaan program Pemkot Blitar.

“Pembinaan ini selain untuk memaksimalkan peran dan fungsi juga untuk meningkatkan kapasitas serta potensi masyarakat di tingkat kelurahan dalam mendukung pembangunan yang sudah menjadi program pemerintah,” tegasnya.

Sebagai penutup, Santoso juga tidak lupa mengingatkan pengurus LPMK untuk terus terlibat aktif dan responsif atas program pemerintah dan pemenuhan atas kebutuhan masyarakat.

“Hal ini mencakup pemenuhan kebutuhan masyarakat, pembangunan sarana prasarana lingkungan, serta peningkatan kesejahteraan melalui kegiatan sosial dan ekonomi kreatif,” pungkasnya. (ADV).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *