Advertorial

Wali Kota Blitar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar Terkait Penetapan dan Persetujuan Raperda APBD TA 2024

49
×

Wali Kota Blitar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar Terkait Penetapan dan Persetujuan Raperda APBD TA 2024

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Blitar Santoso
Wali kota Blitar Santoso tiga dari Kiri saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Santoso, Wali Kota Blitar menghadiri rapat paripurna terkait penetapan dan persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024 di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar, Kamis (2/11/2023).

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut yakni Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunaryo, Sekretaris Daerah, jajaran Forkopimda, kepala OPD, ketua, wakil ketua, anggota DPRD, serta perwakilan Kodim 0808 dan Polres Kota Blitar.

Scroll untuk melihat berita

Dalam rapat paripurna tersebut, selain membahas penetapan dan persetujuan bersama atas Raperda APBD TA 2024, juga dibahas penetapan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) Kota Blitar 2024.

Dalam penyampaiannya pada rapat paripurna, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan Pemkot Blitar menekankan pentingnya penggunaan belanja daerah secara efektif dan efisien untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sebagai pimpinan Pemkot Blitar sangat berkomitmen untuk mendukung program-progam terkait penghapusan kemiskinan, penanganan stunting, serta mempersiapkan anggaran belanja tak terduga untuk antisipasi bencana alam maupun sosial,” terangnya.

Lebih lanjut Wali Kota Blitar mengatakan, penetapan dan persetujuan yang akan diambil sudah melalui proses dan tahapan pembukuan laporan daerah dan sudah bisa ditetapkan demi pengembangan dan kemajuan Kota Blitar.

“Penetapan dan persetujuan ini sudah melalui proses dan tahapan panjang yang sudah sesuai dengan aturan. Maka dari itu sudah seharusnya apa yang sudah menjadi rancangan untuk ditetapkan,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Santoso menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD Kota Blitar atas kerjasama dan dukungannya, khususnya dalam pengambilan keputusan terkait pembentukan peraturan daerah.

“Atas segala ide, gagasan, saran, dan masukan yang telah diberikan, kami atas nama Pemkot Blitar sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kinerja DPRD Kota Blitar,” pungkasnya. (adv).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *