Publik Service

Cek Proyek Jalan Pantai Modangan, Bupati Malang: Dongkrak Ekonomi Masyarakat

212
×

Cek Proyek Jalan Pantai Modangan, Bupati Malang: Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pantai Modangan
Bupati Malang H.M Sanusi (rompi baju) didampingi Kadis PUBM Khairul Isnaidi Kusuma (dua dari kanan) bersama OPD lain saat mengecek proyek infrastruktur jalan menuju pantai Modangan

BERITABANGSA.ID – MALANG – Akses jalan menuju Pantai wisata Modangan masih tahap pengerjaan dan pelebaran.

Jalan dari Desa Karangkates Sumberpucung, melintasi Desa Purworejo, dan Sumberoto kali ini ditinjau Bupati Malang HM Sanusi didampingi Kadis PU dan Bina Marga, Chairul Isnaidi Kusuma, beberapa OPD dan Muspika Donomulyo.

banner 300600

Bupati di lokasi mengecek pembangunan. Dia berharap akses jalan ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Sanusi, proyek ini untuk mendongkrak perekonomian melalui dunia pariwisata secara keseluruhan akan dituntaskan di 2025.

”Peninjauan jalan ini untuk memastikan proyek bantuan pusat (Kementerian PUPR) yang dilaksanakan dari ruas jalan masuk Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung menuju ke Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo, benar sudah dimulai dan sedang dilaksanakan pengerjaannya,” kata Sanusi, di sela kunjungannya, Selasa (31/10/2023).

Bupati menambahkan pekerjaan jalan akses menuju pantai wisata Modangan ini pada tahap pembangunan awal, sedangkan akses jalan di Kecamatan Sumberpucung, sudah tahap pengaspalan.Pantai Modangan

“Jadi, mulai dari Karangkates hingga ke Pantai Modangan dalam tahap pembangunan awal untuk pembangunan pondasi jalan, sedangkan untuk jalan di Karangkates sudah diaspal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUBM, Khairul Isnaidi Kusuma menjelaskan pembangunan proyek infrastruktur jalan dari Karangkates menuju pantai Modangan ini ada dua tahap pekerjaan.

”Pembangunan jalan ini dilakukan sepanjang jalan dari Karangkates hingga Pantai Modangan. Hanya pembangunannya ada dua tahap, untuk pembangunan di Rajekwesi, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare masuk dalam tahap kedua,” jelas Oong panggilan akrab Khairul Isnaidi Kusuma.

Sedangkan target penyelesaian pekerjaan jalan akses menuju pantai Modangan ini diharapkan rampung semuanya pada 2025.

“Targetnya di 2025 nanti selesai semua. Harapannya, untuk mendongkrak perekonomian melalui pariwisata di Pantai Modangan karena Pantai Modangan ini menjadi destinasi nasional paralayang,” pungkas Khairul Isnaidi Kusuma.

Saat peninjauan proyek tersebut, Bupati Malang melakukan peninjauan dengan memakai kendaraan roda empat dengan rute yang diawali dari Karangkates Sumberpucung, melintasi jalan utama Kalipare menuju Donomulyo, kini sudah cor mulus.

Pemkab Malang pada 2023 ini mendapatkan anggaran dari Kementerian PUPR Rp1 triliiun untuk proyek infrastruktur, yang salah satunya proyek pekerjaan jalan akses dari Karangkates Sumberpucung menuju pantai Modangan sebesar Rp47 miliar.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *