Terkini

Tiga Capres Makan Siang Bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka

205
×

Tiga Capres Makan Siang Bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka

Sebarkan artikel ini
Tiga Capres
Suasana makan siang ketiga Capres bersama Presiden RI Joko Widodo.

BERITABANGSA.ID – JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo mengundang tiga Capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan makan siang bersama di Istana Merdeka, wujud kebersamaan dan kerukunan menjelang Pemilu 2024.

Ketiga capres dan Presiden Joko Widodo kompak mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan motif dan warna yang berbeda. Semua tampak akrab, rukun, mengobrol sambil menikmati hidangan makan siang.

Scroll untuk melihat berita

Usai menyantap hidangan makan siang, Capres Anies Baswedan mengungkapkan pesan Presiden Joko Widodo kepada ketiga capres.

“Pesan pentingnya beliau (Presiden) berharap seluruh pihak mewujudkan Pemilu berjalan dengan aman dan damai, dan seluruh unsur penyelenggara negara untuk menunjukkan sikap netral dan profesional,” ungkap Anies kepada wartawan.

Sedangkan Capres Prabowo Subianto menceritakan suasana saat makan siang bersama.

“Makan siang kita dalam suasana yang penuh keakraban. Dan tadi kami ucapkan terima kasih sudah diundang. Kalau enggak diundang, kita jarang bisa kumpul begini ya,” ujar Prabowo.

Sementara itu Capres Ganjar Pranowo berujar, Presiden RI Joko Widodo mendukung sistem demokrasi yang baik. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga agar Pemilu bisa berjalan dengan baik, damai dan adil.

“Tugas kita, yuk kita jaga Pemilu ini damai, para aparaturnya betul-betul imparsial, semua bisa berjalan dengan fair,” pesannya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *