Sosial

Kolaborasi Lazisnu, Baznas, dan RMI Santuni Santri Yatim Piatu di 8 Pesantren

56
×

Kolaborasi Lazisnu, Baznas, dan RMI Santuni Santri Yatim Piatu di 8 Pesantren

Sebarkan artikel ini
Lazisnu Baznas
M. Sofwan perwakilan dari Baznas Sidoarjo saat memberikan santunan santri yatim piatu dalam acara santri fair peringatan hari santri nasioanal di Alun-alun Sidoarjo.

BERITABANGSA.ID – SIDOARJO – Kolaborasi Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatu ulama (LazisNu) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo menyantuni ratusan santri yatim piatu di 8 Pondok Pesantren se-Sidoarjo.

Para santri yatim piatu mendapatkan santunan melalui Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Sidoarjo dalam acara Santri Fair peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Sidoarjo, Senin (30/10/2023).

Scroll untuk melihat berita

Santunan diberikan langsung oleh Ketua RMINU Sidoarjo KH M Ahmad Syakir Ridho. Dengan didampingi Shofwan dari Baznas Kabupaten Sidoarjo, Gus Tholib dari Unusida dan perwakilan dari Lazisnu Sidoarjo.

Ketua panitia Muhibuddin mengatakan, para santri yang menerima bantuan tersebut golongan santri yang statusnya yatim piatu. Mulai dari sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah.

“Semua santri yang mendapatkan santunan itu dari golongan anak-anak yatim piatu,” ucapnya.

Muhibuddin menjelaskan santunan yang diberikan oleh RMINU Sidoarjo ini untuk ikut membantu meringankan beban mereka. Di masing-masing tempat pondok pesantren tempat menimbah ilmu, para santri-santri itu juga mendapatkan keringanan.

“Sekarang ada momen peringatan Hari Santri Nasional, RMINU Sidoarjo mempunyai program santunan untuk anak yatim. Semoga program ini terus berkelanjutan dan istiqomah,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Baznas Sidoarjo Shofwan mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi dalam santunan 100 anak yatim yang sudah didata oleh RMINU Sidoarjo.

“Dengan sedikit bantuan tersebut, semoga bisa meringankan beban yang dialami,” harapnya.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2023 ini, Pemkab Sidoarjo bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo sepekan ke depan mengadakan Santri Fair 2023.

Agenda acara di Santri Fair tersebut diantaranya gebyar UMKM, perlombaan santri antar pondok pesantren dan lain sebagainya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *