Politik

Politisi PPP: PWI Terus Berkarya dan Edukasi Lewat Pemberitaan

59
×

Politisi PPP: PWI Terus Berkarya dan Edukasi Lewat Pemberitaan

Sebarkan artikel ini
PWI
Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lumajang, Haji Akhmat, saat mengikuti prosesi pelantikan

BERITABANGSA.ID – LUMAJANG – Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lumajang, Haji Akhmat, berharap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lumajang bisa terus berkarya dan mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan.

Demikian diungkap usai upacara peringatan Sumpah Pemuda ke- 95, Sabtu (28/10/2023) di Alun-Alun Kota Lumajang.

Scroll untuk melihat berita

Politisi PPP ini mengatakan selama ini PWI Lumajang belum terbentuk, dan sekarang setelah dilantik bisa menjadi mitra pemerintah dan wakil rakyat dalam memberi informasi yang benar bukan hoax.

“Di tahun politik ini, kami inginkan para awak media atau jurnalis bisa mengikis berita-berita hoax, jangan asal menulis yang belum tentu kebenarannya,” ujar wakil rakyat asal Kecamatan Jatiroto ini.

Sebelumnya, Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Bunda Yuyun) beserta Jajaran Forkompimda lainnya menghadiri pelantikan pengurus PWI persiapan Lumajang 2023-2024, di Pendapa Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang.

Bunda Yuyun berharap agar PWI Kabupaten Lumajang akan membantu publikasi potensi daerah.

“Potensi di Lumajang ini banyak tapi belum terekspos dengan maksimal. Mudah-mudahan dengan dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Lumajang ini bisa membawa publikasi di Kabupaten Lumajang lebih baik,” papar Bunda Yuyun.

Dia berpesan agar seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Lumajang membantu pemerintah menjaga kondisi sosial daerah menjelang Pemilu 2024 agar tetap kondusif.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Lumajang, Mujibul Khoir mengungkapkan, dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada PWI Kabupaten Lumajang, sehingga pelantikan berjalan lancar.

“Terima kasih semuanya, kami berkomitmen dengan seluruh anggota akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat, PWI siap mendukung pemerintah dengan menjunjung kode etik sebagai wartawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur Lutfi Hakim menerangkan, Kabupaten Lumajang memiliki SDM wartawan yang luar biasa.

Banyak orang asli Lumajang yang sudah berkiprah menjadi seorang jurnalis di tingkat Nasional. Dia berpesan, dengan terbentuknya PWI Kabupaten Lumajang bisa membawa manfaat bagi para wartawan dan juga stakeholder terkait dalam kegiatan publikasi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *