Terkini

Ormas Bidik Kawal Proses Hukum Sengketa Perkebunan Desa Kalitengah

211
×

Ormas Bidik Kawal Proses Hukum Sengketa Perkebunan Desa Kalitengah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID – TULUNGAGUNG – Sengketa tanah kebun kelapa warga Dusun Kalitengah, Desa Kalidawe, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, dengan perkebunan PT Kalitengah Agung Jaya, dimediasi di kantor Kecamatan Pucanglaban, Kamis (26/10/2023).

Proses mediasi yang dihadiri dari Kepala Desa Kalidawe beserta perangkat, Kapolsek, Camat, Koramil Pucanglaban, dan perwakilan masyarakat Dusun Kalitengah, juga dihadiri Ormas Bidik dan wartawan.

banner 300600

Camat Pucanglaban Yudi Irwanto, menyampaikan bahwa Forkopimcam telah menepati janji untuk membantu penyelesaian sengketa warga Dusun Kalitengah Desa Kalidawe.

“Kita selalu berupaya untuk segera menyelesaikan segala permasalahan dan alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan agenda mediasi ini,” pungkasnya.

Yudi berharap, apapun persoalannya persatuan dan kesatuan tetap dijaga. Tidak tidak ada yang tidak bisa diselesaikan di tanah air ini. Termasuk problem warga Dusun Kalidawe.

“Permasalahan sengketa sudah kita pelajari dan diharapkan, persoalan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa ada pihak yang dirugikan. Apalagi ini menyangkut kemaslahatan perekonomian masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Kapolsek Pucanglaban Iptu Anwari mengatakan proses mediasi ini merupakan bukti keseriusan jajaran Polsek bersama Forkopimcam Pucanglaban membantu permasalahan masyarakat.

“Kami rela menunda agenda pertemuan yang lain dan fokus soal ini. Hal ini wujud komitmen kami mencari kebenaran dan keadilan, agar masalah masyarakat dengan perkebunan secepatnya bisa diselesaikan,” tegas Kapolsek.

Sayang dalam mediasi para pihak perkebunan PT Kalitengah Agung Jaya belum ada kesepakatan. Dia berharap warga Kalitengah lebih bersabar lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *