Seni Budaya

Buka Festival Pencak Silat, Bupati Malang Apresiasi Pelestarian Budaya Bangsa

189
×

Buka Festival Pencak Silat, Bupati Malang Apresiasi Pelestarian Budaya Bangsa

Sebarkan artikel ini
Festival Pencak Silat
Bupati Malang H.M Sanusi saat membuka Festival Pencak Silat memperebutkan piala Wakil Ketua MPR RI Ahmad basarah di Desa Undaan Kecamatan Turen

BERITABANGSA.ID – MALANG – Festival pencak silat memperebutkan piala wakil ketua MPR Ahmad Basarah, digelar Jumat (20/2)10/2023) di Turen, Malang.

Festival untuk melestarikan budaya bangsa ini dibuka Bupati Malang HM Sanusi di Lapangan Desa Undaan Kecamatan Turen.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Sanusi, festival memperebutkan piala Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah ini merupakan bagian dari pelestarian warisan budaya leluhur.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap penyelenggara dan semua pihak dalam festival pencak tradisional ini. Semoga dapat meningkatkan semangat, melestarikan warisan budaya bangsa, dan mampu membentuk soft skill karakter dan jiwa yang kuat melalui pencak,” kata Sanusi.

Pemerintah Kabupaten Malang akan mendukung dan memberi ruang bagi masyarakat dalam memajukan wilayah dengan kegiatan ini.

”Pemerintah Kabupaten Malang akan mendukung upaya pemeliharaan dan pelestarian seni budaya. Salah satunya memberi ruang untuk eksis dan memajukannya. Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, acara ini dibuka,” terang Abah Sanusi.

Sanusi menambahkan sebagai salah satu cabang bela diri yang memiliki nilai seni dan budaya, pencak silat tradisional di era modern seperti sekarang ini juga dihadapkan pada berbagai tantangan berat dan kompleks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *