Seni Budaya

Buka Festival Batik Singosari, Wabup Malang Ingin Ada Kolaborasi Batik Nareswari dan Garudea

245
×

Buka Festival Batik Singosari, Wabup Malang Ingin Ada Kolaborasi Batik Nareswari dan Garudea

Sebarkan artikel ini
Festival Batik
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat memakai cinderamata ikat kepala

BERITABANGSA.ID – MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang akan memfasilitasi batik Malangan bagi pegawai pada Kamis dan Jumat.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat membuka Festival Batik Singosari di Pendopo Kawedanan Singosari, Sabtu (21/10/2023) siang.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Didik, dengan adanya kolaborasi antara batik Malangan Garudea dengan Batik Singosari Nareswari, bisa dijadikan hari pekan batik bagi pegawai Pemkab Malang.

“Kami sampaikan ke Pak Bupati ada pekan batik yang setiap Minggu harus ditetapkan, ada hari batik yang harus dipergunakan oleh seluruh ASN dan batik yang dipakai itu nantinya hasil produk batik Malangan kolaborasi batik Garudea dengan Batik Nareswari Singosari,” kata Wabup Malang.

Dia menambahkan, pada hari Kamis dan Jumat yang bisa digunakan untuk pekan hari batik di lingkungan Pemkab Malang dan pelajar, dua produk batik lokal Malangan tersebut.

“Misalnya hari Kamis ASN di seluruh Pemkab Malang menggunakan batik khas Malangan Garudea dan Jumatnya pakai produk Putri Ayu Nareswari Singosari, dengan begitu Insyaallah jadi solusi keresahan dari pengrajin batik lokal Malangan,” imbuh Didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *