Publik Service

Satpol PP Sudah Lakukan Kegiatan Gempur Rokok Ilegal di 13 Titik

138
×

Satpol PP Sudah Lakukan Kegiatan Gempur Rokok Ilegal di 13 Titik

Sebarkan artikel ini
Gempur rokok Ilegal
Salah satu kegiatan sosialisasi gempur rokok ilegal

BERITABANGSA.ID – LUMAJANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang gencar melakukan sosialisasi gempur rokok ilegal.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Lumajang, Hindam Adri Abadan, mengakubsudah melakukan sosialisasi gempur rokok ilegal lebih dari 13 titik.

Scroll untuk melihat berita

“Kurang lebih sudah 13 titik kalau tidak salah, kami melakukan sosialisasi dan dirupakan dengan kegiatan jalan santai,” kata Kasat Pol PP Kabupaten Lumajang, Kamis (12/10/2023).

Kenapa dikemas jalan santai, mantan Lurah Tompokersan ini menyampaikan, karena tujuannya adalah mendekatkan diri pada masyarakat sampai ke pelosok kecamatan.

“Menyosialisasikan gempur rokok ilegal mesti lewat acara yang menyenangkan dan mudah diingat masyarakat, karena peredaran rokok ilegal juga hampir merata ke seluruh wilayah Kabupaten Lumajang,” paparnya.

Sebelumnya ada kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Lumajang, Paiman beserta jajaran Forkopimca Rowokangkung, gelar jalan santai gempur rokok ilegal.

Kala itu Asisten menyampaikan pesan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, yakni terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Rowokangkung yang sudah ikut mencegah peredaran rokok ilegal.

“Kegiatan sosialisasi tentang cukai rokok ini saya harap masyarakat Kecamatan Rowokangkung ikut serta dalam mencegah peredaran rokok ilegal,” ujarnya.

Paiman juga menyampaikan, peran dari pemerintah dalam pemberantasan rokok ilegal adalah selain melakukan razia juga sosialisasi baik kepada pengguna maupun pedagang rokok untuk membeli rokok legal, karena akan mendapat manfaat dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCHT) yang dialokasikan untuk pembangunan.

“Terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah hadir untuk mengikuti dan memeriahkan acara jalan santai yang diselenggarakan oleh Pol PP,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *