Keagamaan

Selamat! Peserta MTQ ke 30 Jatim Asal Jember Ini Raih Juara 1, Berhak Dapat Umroh Gratis

132
×

Selamat! Peserta MTQ ke 30 Jatim Asal Jember Ini Raih Juara 1, Berhak Dapat Umroh Gratis

Sebarkan artikel ini
MTQ
Malam penutupan MTQ ke 30 Jawa Timur

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember mengirimkan 51 qori’ dan qori’ah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 tingkat Jawa Timur yang digelar di Kota Pasuruan.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Jember, Achmad Musoddaq menyampaikan, pada MTQ ke 30 Jawa Timur ini, Kafilah Jember berhasil menduduki peringkat 6 se-Jawa Timur.

Scroll untuk melihat berita

“Ini adalah peningkatan yang cukup signifikan dari MTQ sebelumnya Jember berada di peringkat 27,” ujar Achmad Musoddaq.

Dia menyampaikan, terdapat peserta Kafilah Jember yang berhasil meraih juara 1.

Mereka adalah Iskandar Zulqurnain meraih juara 1 Cabang Tilawah AI Qur’an Golongan Anak Putra. Kemudian beregu Putra terdiri dari Muhammad Raihan Salimi, Moch. Iqbal Ramadani, dan Muh. Mufta Fairuz berhasil meraih juara 1 Cabang Syarhil Al Qur’an beregu Putra.

Dengan demikian, sesuai janji Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberangkatkan kafilah Jember, mereka yang berhasil meraih juara 1 berhak mendapatkan umroh gratis dari Pemkab Jember.

Musoddaq menambahkan,
sebanyak lima orang menjadi juara dua dalam MHQ 20 juz putri, KTIQ putri, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, Tilawah dewasa putra. Dan, satu orang yang menjadi juara tiga Qiroat Mujawwad dewasa putra.

“Tak hanya itu, Kabupaten Jember juga bakal menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ ke 31 Provinsi Jatim pada 2025 mendatang,” lanjutnya.

Pada malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran  ke 30 di Kota Pasuruan pada Minggu malam, 8 Oktober 2023, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bendera MTQ kepada Bupati Jember Hendy Siswanto sebagai Tuan Rumah MTQ ke 31 Jawa Timur.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *