Terkini

Pendemo Ini Nangis di Depan Kepala Bakesbangpol Lebong

96
×

Pendemo Ini Nangis di Depan Kepala Bakesbangpol Lebong

Sebarkan artikel ini
Momen Sausan Citra Ramadhanty Menangis Depan Kepala Badan Kesbangpol Lebong

BERITABANGSA.ID – LEBONG – Momen aksi seorang wanita sedang menangis di depan Kepala Bakesbangpol, Lebong membuat publik terperangah.

Pasalnya, wanita yang ikut aksi damai oleh Forum Masyarakat dan Aktivis Kabupaten Lebong (Formal), ini tak kuasa menahan luapan emosionalnya karena menilai anggaran hibah LSM/Ormas tak transparan sehingga terjadi banyak masalah.

Scroll untuk melihat berita

Di antaranya konflik BMA Lebong berkepanjangan dan terakhir masalah di HUT Lebong 2022 lalu.

“Jangan sampai pemuda dianggap pemerintah sebagai sampah. Bagaimana transparansi dana hibah LSM/Ormas di Lebong dan seperti apa pertanggungjawabannya. Kan dana hibah itu dari uang rakyat,” ujar Citra.

Kata Citra, Bakesbangpol ini tidak hanya jadi tempat Pemkab buang-buang uang saja.

“Saya salah satu peserta lomba Hari Ulang Tahun (HUT) Lebong tahun 2022 lalu. Dalam HUT itu ada anggaran puluhan juta untuk artis lokal di malam puncak. Boro-boro honor, air minum saja kami beli sendiri,” ujarnya.

Saat diwawancarai awak media, koordinator aksi, Mashuri alias Awi ini menyampaikan 4 poin tuntutan kepada Kesbangpol, di antaranya, menuntut Kepala Badan Kesbangpol Lebong dan jajarannya menuntaskan konflik BMA Lebong.

“Tingkatkan kinerja jajaran dengan mengumpulkan ormas dan LSM se-Kabupaten Lebong dalam satu forum,” ujarnya.

Ketiga, mendesak Kepala Bakesbangpol transparan dalam pengelolaan dana kepada LSM, dan Ormas, untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum berupa suap atau pencairan fee.

“Keempat, jika tuntutan kami tidak ditindak lanjuti satu bulan. Maka kami minta Kepala Badan Kesbangpol untuk mengundurkan diri,” jelas Awi.

Kepala Kesbangpol Lebong, Hambali, merespon positif aksi damai oleh massa Formal ini.

“Sesuai referensi dari pimpinan melalui Kasat Intel soal rencana aksi damai dan kita sudah mendengar tuntutannya” jelas Hambali.

“InsyaAllah, kami akan menindaklanjuti tuntutan ini dan mengevaluasi. Kami juga akan memberi jawaban tertulis,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *