Keagamaan

Nyamplungan Berdzikir, Gelar Maulidur Rosul dan Haul Para Masyayikh

119
×

Nyamplungan Berdzikir, Gelar Maulidur Rosul dan Haul Para Masyayikh

Sebarkan artikel ini
Nyamplungan
RKH Karror Abdullah saat menghadiri acara Nyamplungan Berdzikir dan Selawat

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Warga Nyamplungan Balokan RW XIII, Kecamatan Semampir menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Para Masyayikh pada Sabtu malam (7/10/2023).

Dalam acara ini juga yang didukung oleh pemuda karang taruna sebagai bentuk kepedulian terhadap Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Scroll untuk melihat berita

Menurut Ketua RW XIII, Choirul Maknun, acara ini sebagai perwujudan rasa syukur atas lahirnya Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir jaman dan pembawa sinar kehidupan yang awalnya pada masa itu berada dalam masa jahiliah.

“Hingga saat ini, kita berada dalam dunia yang penuh dengan tatanan kehidupan yang beradab, itu semua berkat lahirnya Baginda Rasulullah Muhammad SAW,” ujarnya pada Beritabangsa.id.

Maknun menyebut, sebagai generasi penerus dan sebagai wujud bakti terhadap para guru dan keluarga besar para Masyayikh di Nyamplungan sudah tentu harus mengabdi dan selalu ingat atas jasa-jasa mereka.

“Kemudian, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita harapkan, kecintaan kepada Rasulullah semakin tinggi,” imbuhnya.

Sehingga, lanjut Maknun, secara naluriah hal ini mendorong warga tetap kompak, rukun dan solid dalam bersosialisasi.

Abdul Hakam, tokoh masyarakat Nyamplungan menyampaikan harapannya agar para masyarakat tetap menomorsatukan kepentingan umum apalagi di tahun politik ini jangan sampai perbedaan politik maupun perbedaan pilihan menjadi penyekat sehingga menimbulkan perpecahan di antara sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *