Ekonomi Dan Bisnis

Syubban Mart Hadir Jawab Tantangan Ekonomi Ummat

126
×

Syubban Mart Hadir Jawab Tantangan Ekonomi Ummat

Sebarkan artikel ini
Syubban mart
Launching atau grand opening Syubban Mart oleh Khodimul Majelis Syubbanul Muslimin di Kabupaten Probolinggo Sabtu (07/10/2023)

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Siapa yang tak kenal dengan Syubbanul Muslimin? Ya, taklim dan selawat ini begitu familiar di Probolinggo, Jawa Timur.

Ribuan jamaahnya seolah selalu tumbuh. Tak hanya berasal dari Probolinggo, namun semua daerah.

Scroll untuk melihat berita

Kegiatannya tak sekadar selawatan dan majelis dzikir. Namun juga melakukan pengembangan ekonomi keummatan.

Salah satunya, launching Syubban Mart, Sabtu, (7/10/2023) di Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Launching Syubban Mart ini dilakukan Khodimul Majelis Syubbbanul Muslimin, KH Hafidzul Hakiem Noer dengan pemotongan pita.

Launching diawali pembacaan selawat dari Syubbanul Muslimin dan dilanjut pemberian santunan kepada puluhan anak yatim.

Hadir sejumlah kiai dan habaib, Forkopimka serta Pemerintah Desa.

Khodimul Majlis Syubbbanul Muslimin yang biasa disapa Gus Hafidz ini mengatakan, setelah beberapa waktu berjalan Syubbanul Muslimin tidak hanya bergerak pada syiar, selawat dan majelis. Namun, juga menjawab ekonomi keummatan.

Yang sudah berjalan yakni air mineral Syubbanku, Syubban Bakery, dan Syubban Shop. Yang terbaru ini Syubban Mart.

“Dengan dilaunchingnya Syubban Mart, tentu ini sekaligus menjawab tantangan ekonomi keummatan. Di mana , peran santri yang harus dilibatkan dalam memajukan roda ekonomi,” ucapnya.

Baginya, hal ini dirasa penting. Sebab, sejumlah problematika ekonomi dan kesejahteraan, harus dilakukan oleh berbagai aspek dan kalangan termasuk santri.

“Dengan banyaknya Syubban Lovers yang ada di daerah-daerah, tentu harapannya ini bisa memperluas jaringan dan bisa dibukanya beberapa cabang Syubban Mart,” tambahnya.

Pihaknya optimis, dengan ghirah atau semangat membangun ekonomi keummatan melalui Syubban Mart, peran santri makin maksimal. Terutama pada upaya peningkatan kesejahteraan di tingkat santri.

Diketahui ada beberapa produk yang dijual di Syubban Mart. Selain kebutuhan utama seperti sembako, juga ada hasil dari produk UMKM.

“Harapannya ini juga menjadi peluang peningkatan ekonomi bagi masyarakat lokal. Kita tahu bahwa produk UMKM masyarakat lokal khususnya Kabupaten Probolinggo juga tak kalah saing,” tambahnya.

Selama satu minggu ke depan, akan ada promo khusus. Yakni, adanya beli dua gratis satu atau beli satu bonus satu.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *