Keagamaan

Jalin Ukhuwah Islamiah di Tahun Politik Masjid Al-Haq Peringati Maulid Nabi

146
×

Jalin Ukhuwah Islamiah di Tahun Politik Masjid Al-Haq Peringati Maulid Nabi

Sebarkan artikel ini
Masjid Al-Haq
Hadrah Al-Banjari binaan Masjid Al-Haq

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Masjid Al-Haq memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (5/10/2023) dengan menghadirkan dai muda Ustaz Haji Muhammad Buchori.

Di samping sebagai agenda tahunan PHBI, tahun ini dikemas berbeda karena tahun ini merupakan awal dari tahun politik.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Haji Hadi Siswanto, letak masjid Al-Haq yang berada di tengah-tengah antara Rungkut Mapan Barat dan Rungkut Permai menjadikan Masjid Al-Haq sebagai tempat strategis untuk menjalin silaturahim dan mempererat ukhuwah Islamiah.

Berbagai kegiatan hari besar Islam difokuskan di masjid Al-Haq, sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak dari kedua wilayah ini dan tidak menutup juga bagi warga di luar daerah untuk mengenyam pendidikan di masjid Al-Haq.

Sedangkan bagi para orang tua atau wali murid dapat dijadikan tempat diskusi keagamaan tanpa embel-embel partai politik manapun.

“Selama ini masjid Al-Haq kita jadikan rumah kedua yang artinya setiap ada kegiatan, kami melibatkan para orang tua dan tokoh masyarakat untuk musyawarah,” tutur Hadi.

Hadi menambahkan di tahun politik, pihaknya tidak pernah mencampur kepentingan politik dan masjid.

“Jadi, jika kita sudah di masjid, atribut politik dilepas, hal ini yang kita jaga, agar kerukunan dan tali silaturahim tidak putus,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *