Pemerintahan

Pj Bupati Silaturrahmi ke Kantor DPRD Jalin Sinergitas

83
×

Pj Bupati Silaturrahmi ke Kantor DPRD Jalin Sinergitas

Sebarkan artikel ini
PJ Bupati Lumajang
Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, saat diwawancarai sejumlah waratwan di kantor DPRD Kabupaten Lumajang

BERITABANGSA.ID – LUMAJANG – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, silaturahmi menemui pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang, Senin (2/10/2023).

Sebagai orang baru, Pj Bupati Indah Wahyuni, secara etika harus menemui sejumlah elemen, untuk menjalin sinergi terutama dengan DPRD.

Scroll untuk melihat berita

“Termasuk para pimpinan DPRD, karena kita ini disebut Pemda yang terdiri dari kepala daerah dan DPRD. Maka siang hari ini sebagai unsur Pemda kami bersilaturahmi dengan beliau-beliau untuk mohon support dan dukungan demi kelancaran pelaksanaan pada pembangunan di Kabupaten Lumajang,” paparnya usai menemui pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang.

Indah Wahyuni, mengaku telah menyampaikan kepada pimpinan terkait penyelesaian RAPBD 2024 yang menjadi prioritas demi kelangsungan pembangunan di Kabupaten Lumajang.

“Saya pertama menyampaikan terima kasih, PAPBD 2023 sudah selesai, sedangkan untuk RAPBD 2024 akan segera dibahas. Nanti beberapa masukan dijadikan pertimbangan. Kita berharap RAPBD 2024 juga bisa lancar seperti PAPBD,” tandasnya.

Ketika ditanya soal potensi Lumajang, Indah Wahyuni menerangkan bahwa Kabupaten Lumajang merupakan daerah yang subur, dan banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi.

“Yang harus saya ketahui selain daerah subur dan banyak tempat wisata, masyarakatnya bisa bersinergi dan harmonis. Semoga kondisi keamanan dan kenyamanan masyarakat ini terjaga sampai tahun politik ke depan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Eko Adis Prayoga, mengaku telah menerima dengan baik kunjungan Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni.

Ada keinginan menyamakan persepsi dan jalinan sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam melaksanakan pembangunan di Lumajang.

“Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Lumajang, dan tadi disinggung soal beberapa hal di Kabupaten Lumajang,” katanya di ruang kerjanya.

Dari diskusi itu, kata Eko Adis, pihaknya bersama Pj Bupati terjadi persamaan persepsi bagaimana roda Pemerintahan Kabupaten Lumajang ke depan berjalan sesuai tupoksi dengan baik.

“Ya sedikit tadi sempat diskusi soal rencana pembahasan RAPBD 2024, karena beberapa waktu yang lalu sudah sempat kita lakukan pra pembahasan. Ada sedikit dinamika, dan ini akan segera kita komunikasikan lebih lanjut, supaya ini bisa berjalan dengan lancar. Semangatnya sama untuk menyelesaikan RAPBD ini tepat waktu,” beber politisi PKB ini.

Menurut Sekretaris DPC PKB Kabupaten Lumajang ini, pihaknya tidak bisa bicara soal ketepatan waktu dalam pembahasan RAPBD ini.

“Kita tidak bisa ngomong timing waktu ya, tapi paling tidak bulan November mendatang itu, harapan kita itu sudah bisa kita disahkan untuk RAPBD 2024,” ujarnya lagi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *