Politik

Relawan Projo Ganjar Jatim Bertolak ke Jakarta, Hadiri Deklarasi Ganjar Pranowo Capres

50
×

Relawan Projo Ganjar Jatim Bertolak ke Jakarta, Hadiri Deklarasi Ganjar Pranowo Capres

Sebarkan artikel ini
Projo Ganjar
Tampak Joko Fattah, Ketua DPD Projo Ganjar Jatim saat memberangkatkan anggota nya ke Jakarta. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Relawan Projo Ganjar Jawa Timur mulai merapat ke Jakarta untuk persiapan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dari Jatim, ada 38 pengurus kabupaten/kota yang berangkat hari ini.

Scroll untuk melihat berita

Ketua DPD Projo Ganjar Jatim Joko Fatah Rochim mengatakan, relawan Projo yang memutuskan mendukung Ganjar mengubah namanya menjadi Projo Ganjar. Relawan ini secara nasional akan menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi akan digelar di Jakarta Barat pada Rabu (27/9/2023).

Dalam deklarasi di Jakarta itu, DPD Projo Ganjar memberangkatkan 94 orang dari 38 pengurus kabupaten/kota.

“Rencana ini akan deklarasi Projo Ganjar di Gondagdia, Jakarta. Dari Jatim ada 38 kabupaten/kota sebanyak 94 orang,” terangnya kepada wartawan di kantor Sekretariat DPC Projo Jombang, Selasa (26/9/2023).

Fatah mengatakan, deklarasi yang akan dilakukan secara nasional di Jakarta ini merupakan rangkaian dari deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Jombang.

Sebelumnya, relawan Projo Jawa Timur telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di kantor Sekretariat DPC Projo Jombang, Jalan Kapten Pierre Tendean, Desa Pulo Lor, Kabupaten Jombang, Jatim, Sabtu (12/8/2023).

Deklarasi dukungan ke Ganjar waktu itu datang dari 29 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo. Mereka menilai, Ganjar Pranowo sebagai sosok tepat pengganti Presiden Jokowi.

Menurutnya, Gubernur Jateng dua periode itu dianggap mampu untuk meneruskan program Presiden Jokowi yang saat ini ini sudah berjalan dengan baik.

“Iya, menindaklajuti deklarasi di Jombang kemarin. Bahwa gerakan di Jawa Timur sudah final ke Ganjar Pranowo dan ini kita lanjutkan kembali ke skala nasional,” kata Fatah.

Fatah juga menyampaikan, Relawan Projo Ganjar tersebut sudah didaftarkan secara resmi ke Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDI Perjuangan (TKRPP) oleh Ketua Umum Projo Ganjar Haposan Simorangkir pada Jumat (15/9/2023).

“Sudah didaftarkan kemarin dan sudah diterima okeh Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDI Perjuangan (TKRPP) Ahmad Basarah,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *