Advertorial

Wali Kota Blitar Resmikan Dua Kelurahan Jadi Kampung Pancasila

141
×

Wali Kota Blitar Resmikan Dua Kelurahan Jadi Kampung Pancasila

Sebarkan artikel ini
Kampung Pancasila
Walikota Blitar saat melakukan Pemukulan Kentongan sebagai Ujud Peresmian.

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Wali Kota Blitar, Santoso, kembali meresmikan dua kelurahan sebagai kampung Pancasila di Pendapa Kantor Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Sabtu (23/9/2023) malam.

Menurut Santoso, butuh suatu penilaian dan transformasi untuk menjadikan kelurahan sebagai kampung Pancasila. Mulai dari pengamalan nilai Pancasila yang ada di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Scroll untuk melihat berita

“Dengan diresmikannya dua kelurahan sebagai kampung Pancasila, masyarakat harus mampu dan lebih mendalam lagi dalam mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila,” ungkap Santoso.

Santoso menambahkan bahwa ditetapkannya dua Kelurahan sebagai kampung Pancasila yakni Kelurahan Gedog dan Bondogerit itu sudah melalui penilaian yang ketat dan mendalam.

“Dua kelurahan tersebut, menurut penilaian kami sudah mampu dan harus digiatkan lagi dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila,” imbuhnya.

Selanjutnya dia juga mengatakan bahwa peresmian kelurahan sebagai kampung Pancasila bukan kali pertama, tapi sudah kali kedua Pemkot Blitar melakukan hal yang sama.

“Peresmian kelurahan sebagai kampung Pancasila ini tidak hanya dilakukan pada kelurahan Gedog dan Bendogerit. Sebelumnya kami juga sudah meresmikan dua kampung Pancasila, yakni Kelurahan Sentul dan Kelurahan Rembang,” jlentrehnya.

Lebih lanjut dia berharap semua kelurahan bisa diresmikan sebagai kampung Pancasila.

Dan untuk kelurahan yang sudah diresmikan ia berharap bisa benar-benar menjaga dan mengamalkan apa yang menjadi nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

“Harapan kita adalah agar tidak hanya beberapa yang sudah kami luncurkan. Jika memungkinkan, semua kelurahan di Kota Blitar benar-benar menjadi Kampung Pancasila. Dan juga kami berharap untuk semua kelurahan yang sudah diresmikan agar bisa terus mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila,” pungkasnya.

Dalam acara peresmian tersebut, juga dihadiri oleh Sekda Kota Blitar, DPRD Kota Blitar Dapil Sananwetan, Kepala Bakesbangpol Kota Blitar, Forkopimka Sananwetan, Polsek Sananwetan, Lurah se-Kota Blitar, tamu undangan, serta masyarakat kelurahan Gedog dan sekitarnya. (adv)

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *