Olah Raga

Buka Liga Pelajar, Bupati Malang Berharap Lahir Bibit Pemain Bola Terbaik

126
×

Buka Liga Pelajar, Bupati Malang Berharap Lahir Bibit Pemain Bola Terbaik

Sebarkan artikel ini
Liga pelajar
Bupati Malang H.M Sanusi menendang bola tanda dimulainya Liga Pelajar se Kabupaten Malang yang disaksikan Ahmad basarah (baju hitam), Ketua Askab PSSI Kabupaten Malang Agus Sa'Dullah dan Kepala Dinas Pendidikan Suwadji di lapangan Lawang

BERITABANGSA.ID – MALANG – Kompetisi liga sepak bola pelajar SMP dan MTs negeri dan swasta se Kabupaten Malang dibuka.

Dari liga ini diharapkan terlahir bibit sepak bola terbaik yang akan mengharumkan nama Kabupaten Malang di pentas nasional hingga dunia.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Malang HM Sanusi mengatakan, liga

pelajar ini digelar agar bisa melahirkan pemain terbaik dan menyumbang pemain di tim nasional.

“Dari liga ini bisa disaring yang terbaik di klub dan tim nasional nanti yang ngawal pak Basariah (Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah),” kata Abah Sanusi di lapangan sepak bola Lawang, Sabtu (23/9/2023).

Ke depan Malang akan memiliki pemain sepak bola terbaik. Untuk itu disarankan agar Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Kabupaten Malang berkomunikasi dengan Ketua MPR RI ini.

“Nanti kalau perlu apa apa langsung menghubungi Pak Basarah, pasti semuanya lancar dan sesuai aturan yang ada,” beber Sanusi.

Sanusi menegaskan agar jalannya kompetisi Liga Pelajar ini berjalan baik dan saling mendukung perkembangan sepak bola di Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah stadion Kanjuruhan Malang yang kemarin terjadi musibah tragedi Kanjuruhan, hari ini telah dibangun kembali dengan anggaran 331 miliar sehingga nanti stadion Kanjuruhan Malang sudah berstandar FIFA, dan tidak ada lagi kejadian seperti 1 Oktober tahun lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Malang, Agus Sa’Dullah menerangkan, di liga pelajar ini memakai 4 stadion, yakni stadion Mulyo Agung Dau, Talok Turen, lapangan Sumberpucung dan stadion Sukoanyar Pakis.

Liga pelajar diikuti 84 tim terdiri dari 63 tim dari SMP negeri dan swasta dan 21 tim MTs negeri dan swasta. “Agar tidak menggangu kegiatan belajar mengajar mereka. Pertandingan kami gelar hari Sabtu dan Minggu. Tim yang bermain disesuaikan dengan lapangan terdekat,” tandasnya.

Dullah berharap kegiatan ini akan rutin dilaksanakan tiap tahun untuk menjaring bibit berprestasi di bidang sepakbola.

“Harapan kami, ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan untuk mencari bibit pemain bertalenta yang bisa menjadi ikon Malang kampungnya bola,” pungkas Agus Sa’Dullah.

Hadir di acara pembukaan liga pelajar ini, beberapa perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan undangan lainnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *