Pendidikan

Alumni SMAK Santo Louis 1 Surabaya Gelar VSD Medical Services Wujud Bakti Pada Guru

158
×

Alumni SMAK Santo Louis 1 Surabaya Gelar VSD Medical Services Wujud Bakti Pada Guru

Sebarkan artikel ini
Medical service
Beberapa Guru yg turut mengikuti giat Medical Service

BERITABANGSA.ID-SURABAYA – Sebagai wujud bakti dan kecintaan terhadap para guru dan tenaga pendidik SMAK St Louis 1 Surabaya, Perkumpulan Alumni Lulusan Sinlui Satu (Palsinlui) menghelat kegiatan medical services bertajuk Vincentian Service Day (VSD) di gedung SMAK St Louis 1, Minggu (24/9/2023) pagi.

Kegiatan VSD yang mengusung tema sumbangsih alumnus untuk almamater tercinta ini berkolaborasi dengan komunitas dokter dan dokter gigi alumni SMAK St Louis 1.

Scroll untuk melihat berita

Ketua Palsinlui Santoso Utomo alias Inang mengatakan, sasaran utama kegiatan ini adalah 200 orang guru aktif, non-aktif, staf, dan karyawan SMAK St Louis 1 Surabaya maupun yayasan.

“Kegiatan ini menjadi wujud bakti kami kepada para guru maupun mantan guru serta tenaga pendidik di SMAK St Louis 1 yang telah memberi bimbingan dan ilmunya kepada kami,” ucap Santoso Utomo.

Adapun beragam layanan kesehatan yang diberikan secara gratis oleh para alumni, di antaranya cek darah laboratorium lengkap, konsultasi hasil lab, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemberian obat-obatan dan kacamata, serta pendaftaran BPJS PBI.

Kemudian total ada sekitar 60 dokter spesialis yang dilibatkan untuk menyukseskan acara. Para dokter dengan beragam spesialisasi ini merupakan lulusan dari SMAK St Louis 1 Surabaya.

“Kami berharap adanya kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan. Sebab, guru itu kan pahlawan tanpa tanda jasa, sehingga dengan ini kami bisa sedikit memperhatikan mereka yang selama ini mungkin kurang dalam memperhatikan kehidupan pribadinya,” tutur Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *