Publik Service

Kampung Tangguh Anti Narkoba Resmi Berdiri di Jember

584
×

Kampung Tangguh Anti Narkoba Resmi Berdiri di Jember

Sebarkan artikel ini
Kampung Tangguh anti Narkoba
Detik-detik Satreskoba Polres Jember launching kampung tangguh anti narkoba di Kelurahan Jember Lor, Minggu (17/9/2023). (Foto: Diskominfo Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Satuan Reserse Narkoba Polres Jember bersama Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, melaunching kampung tangguh anti narkoba di Posko rehabilitasi narkoba pada Minggu, 17 September 2023.

Kampung tangguh anti narkoba ini didirikan dengan tujuan menyebarluaskan informasi seputar narkoba kepada masyarakat.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Jember, Hendy Siswanto, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan kesediaannya untuk mendukung penuh upaya Polres Jember dalam menekan peredaran narkoba di wilayah setempat.

“Insya Allah kami akan kembangkan ke seluruh kampung-kampung yang ada di Jember. Hal itu demi mewujudkan Jember bebas dari narkoba,” ucap Hendy.

Baginya, kampung tangguh anti narkoba ini merupakan langkah positif Polres Jember dalam menangkal peredaran narkoba.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Jember dan masyarakat akan terus mensupport, khususnya upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik ini.

“Bagaimana kita menekan (peredaran narkoba – red) sekecil-kecilnya. Sedikit demi sedikit. Kalau bisa nol, tidak ada narkoba di kabupaten Jember,” tandasnya.

Di sisi lain, Kasatreskoba Polres Jember, AKP Sugeng Iryanto, menaruh harapan besar pada kampung tangguh anti narkoba di Kelurahan Jember Lor ini, agar dapat mengawali berdirinya kampung tangguh anti narkoba di seluruh Kabupaten Jember.

“Ada banyak kegiatan positif dalam di kampung tangguh anti narkoba ini. Diantaranya pembinaan dan penyuluhan bahaya dan efek samping narkoba, pemberdayaan relawan anti narkoba, dan lain-lain,” ujarnya.

Dengan mengetahui bahaya dan efek samping narkoba, AKP Sugeng berharap masyarakat dapat menghindari penggunaan obat terlarang ini.

“Dampak positif lainnya dari adanya kampung tangguh anti narkoba ini adalah mencegah peredaran narkoba hingga ke lingkungan yang lebih luas,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Jember, Hendy Siswanto, Wakil Bupati, MB Firjaun Barlaman, Sekretaris Daerah Jember, Hadi Sasmito, Wakapolres Jember, Kompol Hendry Ibnu Indarto, Kasatreskoba Polres Jember, AKP Sugeng Iryanto, serta para tamu undangan yang hadir.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *