Peristiwa

Pelaku Pembunuhan Sadis Wartawan di Jombang Masih Tetangga Korban, Begini Kesaksian Warga

270
×

Pelaku Pembunuhan Sadis Wartawan di Jombang Masih Tetangga Korban, Begini Kesaksian Warga

Sebarkan artikel ini
Pembunuhan sadis wartawan
Tampak korban pembunuhan di Jombang, saat dievakuasi ke mobil ambulans. Foto : Faiz Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Wartawan media online kabarposisi.net biro Jombang, M Sapto Sugiono (46) tewas ditembak dan dipalu pada Jumat (15/9/2023) dinihari.

Peristiwa pembunuhan sadis ini membuat warga setempat gempar.

Scroll untuk melihat berita

Salah satu warga yang mengaku cukup mengenal pelaku dan korban, Nur Halimah menjelaskan jika korban dengan pelaku masih tetangga. Namun demikian, hubungannya diduga tidak harmonis sebelumnya.

“Kalau secara pasti tidak tau ya, saya taunya sekilas saja. Korban dan pelaku saling mengenal, jadi tetangga bersebelahan. Ini saya dengar jika hubungan keduanya kurang baikan,” ujarnya saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Mengetahui pelaku, Nur Halimah menyebutkan identitasnya berinisial D atau pria yang sehari-hari sebagai pedagang kresek. Ia mengetahui peristiwa itu, begitu terjadi keramaian di kediaman korban.

“Begitu dengar peristiwa pembunuhan ini, saya langsung ke TKP. Untuk informasi lebih detailnya ke saksi mata saja ya, kebetulan saksi matanya masih berada di dalam rumah korban,” tandas perempuan yang juga sebagai perangkat desa setempat.

Masih di tempat yang sama, AKP Soesilo Kapolsek Jombang Kota juga memastikan jika sudah mengamankan pelaku pembunuhan. Pelaku juga disebutkan masih tetangga dengan korban.

“Rumah korban memang orang sini, pelaku ini tetangganya. Untuk pelaku sudah diamankan di Polres,” ujar AKP Soesilo di hadapan wartawan.

Mengenai kronologisnya, AKP Soesilo menjelaskan jika masih membutuhkan waktu. Pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Pelaku satu orang laki-laki. Untuk permasalahan yang ada, masih kita perlu keterangan dari saksi-saksi dan olah TKP. Baru kemudian melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” pungkasnya.

Warga Dusun Sambongduran, Desa Jombang, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, gempar pada Kamis (14/9/2023) malam. Hal itu terjadi usai mengetahui peristiwa dugaan pembunuhan.

Korban dalam peristiwa ini yakni, M Sapto Sugiono (46). Pria yang berprofesi sebagai salah satu wartawan media online kabarposisi.net ini, diketahui tewas tergeletak di depan pintu samping rumahnya. Korban tewas diduga usai dianiaya dengan ditembak lalu dipalu di bagian kepalanya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *