Politik

Relawan Rumah Jokowi se-Jawa Timur Siap Menangkan Ganjar Pranowo

95
×

Relawan Rumah Jokowi se-Jawa Timur Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
Relawan Jokowi
Foto bersama Ketua DPP Rumah Jokowi Yongki Jonacta Yani bersama Ketua DPD Jatim dan para Ketua DPC se-Jatim. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Relawan Rumah Jokowi se-Jawa Timur menggelar pertemuan di Surabaya, Minggu 10 September 2023. Melalui Rumah Jokowi for Ganjar, mereka mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Capres Ganjar Pranowo di Jawa Timur.

Ketua Dewan Pengelola Daerah (DPD) Rumah Jokowi Provinsi Jawa Timur, Heru Purnomo menjelaskan strateginya untuk memenangkan Capres Ganjar Pranowo.

Scroll untuk melihat berita

“Sampai saat ini, Rumah Jokowi telah memiliki kepengurusan Dewan Pengelola Cabang Kabupaten dan Kota di 27 daerah se-Jawa Timur. Setiap daerah nantinya kami bantu per TPS bisa mendapatkan 10 suara untuk Ganjar Pranowo,” ujar Heru.

Dia menambahkan, TPS seluruh Jawa Timur jumlahnya 120.666, dengan bantuan upaya dari para Relawan Rumah Jokowi sebanyak 10 suara per TPS, maka seluruh Jawa Timur akan terkumpul 1.206.660 suara untuk Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengelola Pusat (DPP) Rumah Jokowi, Yongki Jonacta Yani mengingatkan kepada seluruh anggota serta pengurus Rumah Jokowi untuk terus meneguhkan komitmen dalam mengawal kemajuan Indonesia melalui Gerakan Kebaikan yang menjadi misi utama dari Rumah Jokowi.

Ia menjelaskan seluruh pihak selama ini telah berjibaku dalam menjaga persatuan Indonesia, semangat itu tidak boleh hilang.

“Dewasa ini ada upaya-upaya yang ngakunya Warga Negara Indonesia tapi memecah belah kita dengan ideologi transnasional, ada FPI, HTI, dan banyak lagi lainnya yang secara ideologis sangat bertentangan dengan Islam Nusantara. Faham-faham transnasional itu tidak bisa untuk disatukan dengan Islam Nusantara yang kita anut selama ini. Kalian semua harus pastikan masyarakat Timur terbebas dari faham-faham transnasional, dan hanya mas Ganjar capres yang terbebas dari berbagai kepentingan faham-faham transbnasional itu,” ucap Yongki kepada para relawan Rumah Jokowi yang hadir.

Yongki yang juga aktivis Promeg itu mengingatkan kembali sejarah perjuangan para ulama Indonesia membentuk faham Islam Nusantara yang sudah terbukti cocok dengan keragaman Indonesia, dan dengan Islam Nusantara maka masyarakat muslim Indonesia ini guyub rukun selama ini.

“Jangan sampai Indonesia ini menjadi negara khilafah, mari kita berkaca kepada negara-negara lain yang telah hancur akibat konsep khilafah tersebut, Indonesia harus tetap berideologi kepada Pancasila dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika,” pesannya.

Untuk diketahui, Relawan Rumah Jokowi merupakan kelompok relawan yang telah memenangkan Joko Widodo menjadi Presiden Indonesia selama 2 periode. Saat ini, dengan misi Relawan Rumah Jokowi for Ganjar, para relawan berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *