Pariwisata

Disparbud Jember Bakal Bikin Paket Wisata Nusa Barong

200
×

Disparbud Jember Bakal Bikin Paket Wisata Nusa Barong

Sebarkan artikel ini
Disparbud
Kepala Disparbud, Camat Puger, Dansatgas Mar Puter Nusa Barong serta para pemuda Karang Taruna Kecamatan Puger berfoto bersama di teluk jeruk Pulau Nusa Barong. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember, Bambang Rudianto melakukan pemetaan potensi wisata Pulau Nusa Barong.

Dia terjun langsung bersama Camat Puger Heru Widagdo, para pemuda Karangtaruna Puger dengan pengawalan Satgas Marinir Pulau Terluar menyeberang ke Pulau Nusa Barong Jember, Selasa 05 September 2023 lalu.

banner 300600

Sesampainya di Pulau Nusa Barong, pria yang akrab disapa Rudi tersebut langsung terkesima dengan keindahan yang ditawarkan pulau terluar tersebut.

“Amazing and very exotic Pulau Nusa Barong ini, selanjutnya kita akan ikutkan unsur pentahelix untuk bersama-sama mengembangkan paket wisata Nusa Barong,” ungkap Rudi.

Pulau Nusa Barong menawarkan pemandangan alam yang eksotis, air lautnya biru, juga terdapat tebing-tebing menjulang tinggi yang sangat pas untuk berselfi ria.

“Apabila beruntung, para wisatawan juga dapat melihat lumba-lumba di sekitar Pulau Nusa Barong ini, sangat menarik,” ujar Rudi.

Camat Puger Heru Widagdo mengaku siap mendukung inisiasi pembuatan paket wisata Nusa Barong yang terletak di Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger Jember.

“Tidak hanya spot Nusa Barong, dalam paket wisata tersebut juga akan diisi dengan berbagai pertunjukan seni budaya khas Puger, ada tari Sadeng, ada Gelatik, banyak budaya yang harus kita boomingkan di sini dan masyarakat Puger harus ikut serta dalam gerakan pariwisata ini,” ujar Heru.

Lebih luas, dia berharap masyarakat Jember harus paham dan turut mempromosikan budaya lokalnya, terutama yang ada di Puger. Dari paket wisata Nusa Barong ini nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat lokal di Puger.

Sementara itu, Komandan Satgas Marinir Pulau Terluar Nusa Barong, Letda Mar. Irwan Adi Nugroho menuturkan, pihaknya siap mendukung proyeksi pemerintah untuk menjadikan Pulau Nusa Barong menjadi tujuan wisata.

“Dukungan yang kami berikan berupa pengamanan wisatawan yang berkunjung ke sini, dan saya berharap dengan adanya wisatawan yang datang ke Pulau Nusa Barong ini dapat dibangun fasilitas pendukung seperti sarana listrik, sarana air bersih, sarana toilet, serta sarana jaringan internet,” ujar Letda Irwan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *