Humanity

Cak Imin Ziarah Kubur Sebelum Deklarasi Pasangan dengan Capres Anies Baswedan

380
×

Cak Imin Ziarah Kubur Sebelum Deklarasi Pasangan dengan Capres Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini
Cak Imin
Tampak Cak Imin, ketika melakukan ziarah ke makam ayahnya di Jombang, sebelum deklarasi Cawapres Anies Baswedan. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, menyempatkan meminta doa restu ke ibundanya dan melakukan ziarah ke makam ayahnya di Jombang, pada Sabtu (2/9/2023) siang.

Hal itu dilakukan sebelum melakukan deklarasi berpasangan dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, di Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

Cak Imin berangkat ke Surabaya dari kediaman ibunya, Nyai Muhasonah Iskandar di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Desa Denanyar, Jombang sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepada ibundanya, Cak Imin memohon restu melakukan deklarasi untuk ikut kontestasi pilpres.

Sebelum menuju ke lokasi deklarasi, Ketum PKB itu menyempatkan ziarah ke makam ayahnya KH Muhammad Iskandar dan kakek buyutnya KH Bisri Syansuri.

Ia berziarah ke leluhurnya dengan didampingi istrinya Rustini Murtadho dan dua putrinya. “Ibu merestui, mendukung itu saja,” ujarnya kepada wartawan usai melakukan ziarah makam ayahnya di Ponpes Mamba’ul Ma’arif, Denanyar, Jombang.

Cak Imin mengutarakan niatnya maju mendampingi Anies Baswedan. Menurutnya, ia maju ke kontestasi pilpres sebagai cawapres untuk meneruskan perjuangan KH Bisri Syansuri dan para ulama terdahulu.

“Bismillah lah pokoknya. Bismillah ngabdi kanggo bongso negoro (buat bangsa dan negara). Tidak ada niat lain selain memperbaiki, menyempurnakan untuk meneruskan perjuangan Mbah Bisri, perjuangan para aulia, para pendiri NU,” ucapnya.

Sekadar diketahui jika pasangan Anies-Cak Imin berencana melakukan deklarasi Sabtu (2/9/2023) siang. Deklarasi pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden itu rencana digelar di Hotel Majapahit, Surabaya pukul 14.00 WIB.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *