Advertorial

Pemdes Pajeruan Kembali Salurkan BLT-DD Bagi 75 KPM Periode 3 Bulan

214
×

Pemdes Pajeruan Kembali Salurkan BLT-DD Bagi 75 KPM Periode 3 Bulan

Sebarkan artikel ini
Pemdes pajeruan
Pj Kades Pajeruan didampingi Pendamping Desa( PD) saat membantu KPM untuk mengambil BLT- DD Priode April- Mei- Juni 2023.

BERITABANGSA.ID- SAMPANG- Pemerintah Desa (Pemdes) Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa, (BLT- DD) kepada 75 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp900.000 untuk periode April- Mei- Juni, di Kantor Bank Sampang Cabang Kesundung, Rabu (16/8/2023).

Suryadi Pj Kepala Desa Pajeruan mengatakan, BLT- DD ini merupakan bantuan masyarakat tidak mampu yang bersumber dari dana desa sebesar 25 %.

Scroll untuk melihat berita

“Anggaran BLT- DD yang bersumber dari dana desa sebesar 25% untuk masyarakat tidak mampu. Sebanyak 75 KPM di Desa Pajeruan dipastikan memenuhi syarat untuk bantuan BLT- DD ini,” jelasnya.

Dia berharap bantuan ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari- hari.

Sementara Rasbiyeh, salah satu KPM mengaku sangat bahagia karena bantuan ini sangatlah berarti baginya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Kali ini dia menerima uang Rp900.000 dari BLT- DD ini, tahap II.

“Kami sangat bahagia Mas, karena sudah dapat bantuan ini. Bagi kami bantuan ini sangat berarti untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari- hari, apa lagi saya seorang janda yang tidak punya penghasilan setiap harinya,” kata Rasbiyeh saat diwawancarai wartawan beritabangsa.id.

Hal serupa dikatakan oleh KPM Marjanten bahwa dirinya sangat bahagia ketika mendapatkan undangan dari Pemdes Pajeruan untuk mengambil BLT- DD ke Kantor Bank Sampang.

“Ketika saya dapat undangan dari Pemdes saya sangat bahagia Mas, karena saat ini saya sangat memerlukan uang untuk kebutuhan dapur,” ucap Marjanten saat antre di depan kantor Bank Sampang.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes yang telah memberi bantuan ini sehingga bisa mengurangi beban perekonomian kami saat ini,” imbuhnya. (adv)

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *