Advertorial

Peringati Hari Pramuka ke- 62, Wabup Irwan: Semangat Tingkatkan SDM Yang Profesional

579
×

Peringati Hari Pramuka ke- 62, Wabup Irwan: Semangat Tingkatkan SDM Yang Profesional

Sebarkan artikel ini
Hari Pramuka
Wabup Irwan saat malam ulang janji Pramuka dan renungan di Pendapa Bupati

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO – Memperingati Hari Pramuka ke-62 yang jatuh pada, Senin (14/8/2023), Pramuka Indonesia mengusung tema ‘sumberdaya manusia yang profesional dan proporsional.’

Tema tersebut bermakna, gerakan Pramuka diharapkan mampu membentuk dan mempersiapkan diri generasi muda sebagai sumberdaya manusia yang profesional dan proporsional.

Scroll untuk melihat berita

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bondowoso, saat upacara ulang janji dan renungan, Ahad malam (13/8/2023).

Malam ulang janji Pramuka dan renungan yang digelar di Pendapa Raden Bagus Asra tersebut, diikuti oleh Ketua Kwartir Ranting dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bondowoso.

Kakak Irwan Bachtiar menyampaikan, momentum Hari Pramuka ke-62 yang diperingati tiap tanggal 14 Agustus, harus menjadi tolak ukur semangat dalam meningkatkan pendidikan dan SDM masyarakat.

“Gerakan Pramuka harus tetap semangat untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional. Karena, mencermati sumber daya manusia (SDM) kita yang sekarang, masih jauh dari yang kita harapkan,” katanya, Ahad (13/8/2023) malam.

Irwan Bachtiar juga mengakui jumlah SDM yang ada di gerakan Pramuka, khususnya para pembina dan pelatih, jumlahnya masih sangat terbatas.

Oleh karena itu kwartir nasional juga telah menaruh perhatian pada peningkatan kualitas gugus depan Pramuka dimanapun berada.

“Saya berharap kiranya kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional. Agar Pramuka mampu membentuk dan mempersiapkan generasi muda yang profesional dan proporsional,” harapnya.

Tidak lupa juga Irwan memberikan apresiasi kepada orang tua wali murid, yang telah memberikan kepercayaan kepada anak-anaknya, dalam memilih kegiatan Pramuka sebagai ekstrakurikuler di sekolah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididk dalam gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan gerakan Pramuka yang kita cintai bersama. Salam Pramuka,” pungkasnya. (ADV)

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *