Politik

Gelar Pertemuan, PDIP dan PPP Jombang Siap Perkuat Kemenangan Ganjar Pranowo 

488
×

Gelar Pertemuan, PDIP dan PPP Jombang Siap Perkuat Kemenangan Ganjar Pranowo 

Sebarkan artikel ini
PDIP PPP
Tampak Ketua DPC PPP Jombang, Ema Ummiyatul Chusna dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang, Sadarestuwati. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Dua partai politik (Parpol) pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, PPP dan PDIP mulai melakukan konsolidasi. Pertemuan kedua Parpol itu bertujuan untuk menguatkan pemenangan Ganjar Pranowo.

Pertemuan dua partai ini bertempat di kantor DPC PPP Jombang, Minggu (13/8/2023) siang. Acara yang dibalut silaturahmi ini dihadiri Ketua DPC PPP Ema Ummiyatul Chusna dan DPC PDI-P Jombang Sadaraestuwati.

Scroll untuk melihat berita

Dalam pertemuan usai ada arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan petunjuk dari Jokowi yang meminta segera melakukan kerja maraton memenangkan Ganjar Pranowo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Sadarestuwati (Estu), menjelaskan seluruh DPC maupun DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia, mendapat perintah dari ketua umum, untuk melakukan koordinasi dengan partai-partai yang bekerja sama.

“Dan untuk itu, kita akan membentuk tim-tim di bawah ya. Untuk menggerakkan mesin partai kami yang utama,” kata Sadarestuwati kepada wartawan, Minggu (13/08/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, seperti petunjuk dari Jokowi, bahwa seluruh kader PDI Perjuangan maupun partai pengusung Ganjar Pranowo di pilpres 2024, tidak boleh jalan santai.

“Seperti kata pak Jokowi, tidak boleh lari pagi, tetapi harus lari maraton. Karena memang ini yang harus kita kejar, untuk bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024-2029,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa seluruh mesin partai pengusung harus bisa menyampaikan visi misi pembangunan dari Ganjar Pranowo, kepada masyarakat secara langsung.

“Sekaligus bagaimana kita bisa bertemu langsung dengan masyarakat, secara dor to door, untuk menyampaikan visi misi Pak Ganjar Pranowo,” tuturnya.

“Salah satunya adalah melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai di eranya pak Jokowi, begitu juga dengan program-program, kerja yang sudah dicanangkan oleh presiden Jokowi, untuk dilanjutkan oleh presiden Ganjar Pranowo nanti,” kata Estu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *