Advertorial

DPRD Blitar Tinjau Pembangunan Gedung ICU RSUD Ngudi Waluyo Guna Percepat Yankes

477
×

DPRD Blitar Tinjau Pembangunan Gedung ICU RSUD Ngudi Waluyo Guna Percepat Yankes

Sebarkan artikel ini
RSUD Ngudi
Foto Proses Pembangunan Gedung ICU RSUD Ngudi Waluyo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar

BERITABANGSA.ID, BLITAR – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi sedang mempercepat pembangunan gedung intensive care unit (ICU) guna menunjang pelayanan cepat dan nyaman terhadap pasien.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelontorkan anggaran tidak sedikit, Rp27 miliar.

Scroll untuk melihat berita

Meski sedang dikebut, pihak RSUD Ngudi Waluyo tetap memperhatikan fasilitas yang akan disediakan.

Untuk memastikan progres pembangunan gedung ICU ini, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar bersama anggota yang membidangi pengawasan, meninjau ke lapangan diikuti beberapa awak media.

Hasil dari kunjungan itu, Komisi III DPRD Kabupaten Blitar menyarankan kepada pelaksana agar menambah jumlah tenaga kerja agar lebih cepat pengerjaannya.

“Sudah kita sampaikan tadi, bahwa terkait pengerjaannya harus ada penambahan tenaga kerja lagi untuk mengejar progres. Agar supaya di akhir tahun 2023 pengerjaannya ini bisa selesai,” kata salah satu Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Andika, Rabu (9/8/2023).

Lebih lanjut, dia juga berharap akan adanya penambahan kelengkapan safety lingkungan kesehatan dan keselamatan kerja (LK3) bagi para pekerja proyek tersebut.

“Safety itu tidak hanya di helm, tetapi juga ada rompi, sepatu dan lain-lain. Termasuk skrining kalau pembangunan besar. Semua itu untuk menjaga keselamatan para pekerja,” imbuhnya.

Menurut Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, dalam pengerjaan proyek tersebut tidak ada masalah.

“Tak banyak yang dipermasalahkan dalam tinjauan ini. Yang penting, intinya semua saran-saran yang disampaikan harus segera dilakukan. Baik itu ketepatan waktu, kualitas, dikerjakan sesuai rencana anggaran belanja (RAB) dalam kontrak,” pungkasnya.

Di tempat berbeda, Rudi selaku Site Manager (SM) atau pembantu Project Manager (PM), mengatakan bahwa dia sangat berterima atas saran yang disampaikan dan akan segera ditindaklanjuti.

“Terkait saran-saran dan pengerjaan tersebut, Insyaallah ditindaklanjuti dan pengerjaannya akan tepat waktu. Sebab, habis masa kontrak kita Desember 2024. Sedangkan terkait hal-hal lain akan segera kita koordinasikan dengan kantor pusat,” katanya saat dikonfirmasi.

Tak hanya itu, Kepala Bidang (Kabid) Kehumasan, Mustiko, mengatakan hal yang sama bahwa pengawasan yang dilakukan oleh Komisi III DPRD merupakan bagian yang diharapkan oleh RSUD Ngudi Waluyo.

“Tinjauan dan pengawasan yang dilakukan oleh DPRD ini sangat diharapkan oleh kami. Sebab dengan demikian, kami bisa untuk terus lebih meningkatkan pembangunan dan pelayanan kedepannya. Apalagi gedung tersebut kedepannya untuk memenuhi kebutuhan layanan medis di rumah sakit selama 24 jam. Untuk itu, baik itu kuantitas dan kualitas harus sama-sama kita dikontrol,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *