Publik Service

Ini Isi Curhat Bersama Polwan dan Wartawan

70
×

Ini Isi Curhat Bersama Polwan dan Wartawan

Sebarkan artikel ini
Curhat Polwan
Sesi foto bersama Kapolsek Karangrejo tengah Iptu Neni Endah, SH, bersama Polwan dijajaran Polres Tulungagung serta perwakilan dari Kecamatan Karangrejo

BERITABANGSA.ID – TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung menggelar curhat bersama Polisi Wanita (Polwan) di Cafe House D’Cangkir Desa Jeli Kecamatan Karangrejo, Rabu (2/8/2023).

Senior Polwan Polres Tulungagung Kompol Sri Yuli Astuti, hadir bersama Kapolsek Karangrejo Iptu Neni Endah, Kasi Hukum Polres, Iptu Retno, sejumlah Polwan Polres, perwakilan dari Kecamatan Karangrejo, masyarakat sekitar D’Cangkir serta puluhan wartawan cetak maupun online.

Scroll untuk melihat berita

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kapolsek Karangrejo Inspektur Polisi Satu (Iptu) Neni Endah, mengatakan kegiatan curhat bersama Polwan ini memperingati HUT Polwan ke-75 pada 1 September 2023.

“Kegiatan ini digelar dalam rangkaian Hari Polwan yang puncak acaranya pada 1 September mendatang,” ucap Neni sapaan akrabnya.

Selain itu curhat, juga diisi acara serap aspirasi dari masyarakat dan wartawan yang selama ini sudah menjadi mitra.

Mantan Kasi Humas Polres Tulungagung ini menambahkan sejak awal keberadaan Polwan dalam tugas-tugas kepolisian merupakan suatu kebutuhan organisasi Polri sehingga tidak hanya sekadar sebagai pelengkap.

Polwan tanpa mengesampingkan peran polisi laki-laki (Polki), dirasa lebih mampu dalam melakukan koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat di lapangan.

Pihaknya menggelar curhat dengan Polwan ini untuk mengajak stakeholder turut aktif memelihara Kamtibmas di Tulungagung terutama wilayah hukum Polsek Karangrejo dan Tulungagung.

Selain itu bisa merekatkan tali silaturahmi Polri dan masyarakat khususnya insan jurnalis dan masyarakat Tulungagung.

“Tali silaturahmi ini kita eratkan. Kita bersama awak media turut menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung khususnya Polsek Karangrejo,” terangnya.

Peran media itu sangat penting karena mereka itu sebagai pemberi informasi ke masyarakat secara berimbang bukan menyebarkan berita hoax.

“Kami yakin dengan kepercayaan dari rekan-rekan media sehingga tugas-tugas kepolisian dalam mengemban Pemilu damai bisa terwujud,” ucap Kapolsek Karangrejo.

Sementara itu, Yoseph peserta, menginformasikan masih ada pekerja di bawah umur di sebuah kafe di Tulungagung.

Mendengar itu, Mantan Kanit PPA Polres Tulungagung Iptu Retno Pujiarsih,
berterima kasih informasinya.

“Itu bagus infonya. Kalau demikian bisa tolong difoto dan sebutkan kafe mana agar kami bisa lakukan koordinasi,” ujar Iptu Retno.

Kegiatan ini bertema Polri Presisi untuk negeri Polwan siap mendukung Pemilu damai menuju Indonesia maju.

Acara diakhiri ramah tamah dan undian door prize dari Kapolsek Karangrejo kepada 5 undangan yang beruntung.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *