Publik Service

Dituding Menahan Belasan Ijazah Eks Karyawan, Pimpinan PT APM Angkat Bicara

139
×

Dituding Menahan Belasan Ijazah Eks Karyawan, Pimpinan PT APM Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
PT AMP

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Pimpinan PT Aries Putra Mandiri (APM) Jombang – perusahaan dealer motor- menepis tudingan menahan ijazah belasan eks karyawannya.

Kepala Cabang PT Aries Putra Mandiri (APM) Jombang, Eric Aloysius mengatakan, perusahaan tidak pernah menahan ijazah karyawan yang mengundurkan diri.

Scroll untuk melihat berita

Ijazah mereka sebelumnya dititipkan karyawan ke perusahaan sebagai kesepakatan saat melakukan kontrak kerja di awal.

“Jika sepakat maka mereka bisa menjalani masa training. Jika tidak sepakat maka tidak bergabung,” ujarnya kepada wartawan, Senin (24/7/2023) siang.

Belakangan, ada 13 karyawan yang mengundurkan diri dari perusahaan. Mereka kemudian mengadu ke salah satu LSM di Jombang dan menyampaikan jika ijazahnya ditahan perusahaan.

Eric pun menepis kabar tersebut. Ia mengatakan, perusahaan sudah menyiapkan ijazah para karyawan yang mengundurkan diri.

Hanya saja, ada prosedur yang harus dilalui para karyawan bila ingin mengundurkan diri.

Dari 13 karyawan tersebut, 10 karyawan yang mematuhi prosedur perusahaan dan ijazahnya diberikan oleh PT Aries Putra Mandiri.

Sedangkan tiga lainnya hingga sekrang belum mengambil ijazah.

“ Sebenarnya, mereka (eks karyawan-red) sudah kami undang ke kantor. Tapi dari 13 karyawan yang hadir hanya 10 orang. Dan, ijazah yang dititipkan di kantor itu kami kembalikan atau serahkan langsung kepada mereka yang hadir, “ jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *